26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Melawan Petugas saat Ditangkap, Pelaku Penganiaya Ayah Kandung Ditembak Polisi

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Seorang pelaku penganiayaan di Aceh Timur berinisial JO (23), ditangkap polisi. Saat akan ditangkap, pelaku menyerang petugas hingga akhirnya ditembak.

Tersangka melakukan penganiayaan terhadap ayah kandungnya, MA (63), warga Gampong Seuneubok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur pada, Rabu, 3 Mei 2023 sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah melalui Kasat Reskrim, AKP Arif Sukmo Wibowo, mengungkapkan, penganiayaan bermula saat JO sedang mengeluh sakit kepada AS yang merupakan istri korban sekaligus ibu dari pelaku (JO).

“JO kemudian diberi obat oleh AS, akan tetapi tersangka tidak mau meminumnya justru menolak ibunya sampai jatuh,” kata Kasat Reskrim.

Mendengar keributan di kamar JO, korban (MA) menghampirinya kemudian menuju ke dapur untuk menyimpan parang. Tanpa diketahui penyebabnya, JO meneriaki korban, namun teriakan pelaku tidak dihiraukan oleh korban.

Kemudian, JO bangun sambil melempar kursi ke arah ibunya lalu mengejar korban. Mengetahui JO mengejar korban, AS keluar dan dilihat anaknya itu membekap korban dari belakang sambil melakukan penganiayaan dengan cara menusuk kepala korban dengan menggunakan gunting.

Melihat suaminya dianiaya oleh anaknya, AS meminta pertolongan kepada tetangganya dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak Peureulak.

Lanjut Kasat, setelah memperoleh informasi ada kejadian tersebut, Polsek Peureulak Timur melakukan koordinasi dengan Polres Aceh Timur untuk mengamankan pelaku.

Namun saat akan diamankan, JO melakukan tindakan yang membahayakan masyarakat dan petugas hingga akhirnya oleh petugas dilakukan tindakan tegas dan terukur, dengan menembak kaki sebelah kanan.

“Tindakan pertama yang kami lakukan mengamankan pelaku dan barang bukti, kemudian olah TKP untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS