28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Mencegah Banjir, HRD Turunkan Excavator Amphibi ke Paya Santewan Cureh

BIREUEN | ACEH INFO – Untuk mencegah terjadinya banjir, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud S.E., M.A.P atau disapa akran HRD, menurukan Excavator Amphibi ke rawa Paya Santewan, Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen.

Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan rawa itu agar tidak terjadinya banjir, serta berdasarkan permintaan dari masyarakat Desa Geulanggang Gampong, karena setiap datangnya musim hujan, banjir merendam permukiman warga setempat.

“Jadi kita keruk dan lakukan pembersihan agar mencegah terjadinya banjir,” ujar HRD.

HRD menambahkan, sekitar seminggu yang lalu , dirinya mendapat informasi dari Keuchik Geulanggang Gampong, Teuku Saifunna bahwa Paya Santewan yang luasnya mencapai beberapa hektar itu sudah dangkal.

Apabila disaat musim hujan, maka air yang mengalir dari perbukitan di sekeliling Paya Santewan itu tidak mampu ditampung dalam rawa-rawa tersebut, sehingga merendam permukiman warga setempat.

“Alhamdulillah kita cari solusinya dan beco ampibi ini pinjaman dari Kementerian PUPR,” tutur HRD.

Tambahnya, dengan dilakukan pembersihan itu, semoga tidak ada lagi banjir di Desa Geulanggang Gampong. Bukan hanya itu saja, Paya Santewan  juga sangat layak dikembangkan menjadi kawasan wisata

“Ini juga sangat layak untuk dikembangkan menjadi tempat wisata,” katanya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS