25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Meriahkan HUT Ke-76 RI, Pemkab Bireuen Gelar Gowes Merdeka

BIREUEN l ACEH INFO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, menggelar Gowes Merdeka (sepeda santai), dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI, Sabtu (14/8/2021).

Peserta gowes yang terdiri dari para Kepala Dinas Badan dan Kantor atau Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta instansi lainnya, langsung dilepas oleh Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani yang didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe.

Gowes tersebut menempuh jarak mencapai 25 Kilometer, dengan mengambil start di Pendopo Bupati Bireuen dan finish di lokasi wisata Laut Seuke, Kecamatan Peudada. Bupati, Dandim, Sekda, para staf ahli bupati dan kepala SKPK serta seluruh peserta sepeda santai, sangat bersemangat mengayuh sepeda.

Dalam perjalanan, Bupati bersama Dandim, Sekda serta seluruh peserta gowes, singgah beberapa saat di SDN 8 Jeumpa di Desa Batee Timoh, Kecamatan Jeumpa dan di SDN 10 Peudada.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama rombongan, ikut memberi motivasi kepada anak-anak di SDN 8 Jeumpa dan murid SDN 10 Peudada yang dilewati oleh peserta gowes.

“Anak-anak harus rajin belajar ya, agar sukses menggapai cita-citanya di masa yang akan datang,” ajak Muzakkar A Gani seraya memberikan beberapa pertanyaan kepada murid di dua sekolah tersebut.

Selain itu, sambil bersepeda, bupati dan rombongan juga ikut meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Muspika (Forkopimcam) Kecamatan Peudada, di kecamatan tersebut.

Selain itu, peserta Gowes Merdeka juga mendapatkan berbagai doorprize (hadiah hiburan) dari Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Hadiah utama berupa sepeda, diraih oleh Ahmad Fauzi, anggota Kodim 0111/Bireuen.

“Alhamdulillah Gowes Merdeka berlangsung meriah, bersepeda ini bertujuan untuk menjaga imum tubuh, agar selalu kuat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia,” kata Muzakkar A Gani.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random