27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Messi dan Ronaldo Bakal Tersingkir Dari Nominasi Peraih Ballon D’or Tahun Ini

Dua mega bintang sepakbola dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diprediksi dan besar kemungkinan tidak akan masuk dalam nominasi peraih Ballon D’or 2022. Hal itu disebabkan oleh aturan baru yang dibuat FIFA.

FIFA menetapkan aturan baru dalam memberikan Ballon D’or kepada pemain sepakbola, aturan tersebut tidak lagi menghitung tahun secara kalender, melainkan menghitung tahun permusim dimulai dari Agustus 2021.

Seperti dilansir dari majalah pembuat Ballon D’or www.francefootball.fr hingga edisi terakhir, pemenang Ballon D’Or diukur dari penampilan selama satu tahun kalender, yakni dari Januari sampai Desember. Tetapi untuk Ballon D’Or 2022 bakal terjadi perubahan format.

Penulusuran Acehinfo.id penghargaan bergengsi tahunan yang dibuat oleh France Football tersebut kini semakin dekat dengan acara tahunannya.

Namun dalam nominasi kali ini diprediksi dan besar kemungkinan The Goat dua mega bintang dunia sepakbola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar peraih gelar bergengsi tersebut.

Hal itu disebabkan oleh peraturan FIFA yang mengubah sistem penilaian dari sebelumnya dihitung selama per tahun berdasarkan kalender.

Kini dihitung per musim dari Agustus 2021 hingga Juli 2022 Mendatang.

Trofi Bola Emas akan diberikan kepada pemain yang tampil moncer dalam satu musim, mulai Agustus hingga Juli.

Alhasil, penampilan di Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada November sampai Desember tahun ini tidak masuk dalam hitungan.

Berdasarkan peraturan tersebutlah Messi dan Ronaldo tidak akan menjadi kandidat peraih Ballon D’or 2022 ini, melihat dua mega bintang saat ini berada dibawah rata-rata performanya.

Dengan tidak masuknya kedua mega bintang ini dunia sepakbola mulai mengukir sejarah dan warna baru dalam kancah peradaban.

Selama berhijrah ke PSG skill dan kelincahan Messi menurun drastis, tercatat Messi hanya mencetak 6 gol dari semua pertandingan di dua liga berbeda dengan delapan kali penampilan. Hal itu angka yang sangat sedikit bagi seorang berjulukan Alien.

Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, sang mega bintang asal Portugal gagal membawa MU meraih gelar juara Champion, di liga Inggris Manchester United hanya menduduki peringkat 6 besar.

Namun performa individu pemain yang berjuluk robot ini masih terbilang gemilang dibanding rivalnya Messi. Ronaldo berhasil mencatat 24 gol dari 37 penampilan di dua liga berbeda.

Dirinya juga masih berada pada urutan ke tiga peraih top skor terbanyak dengan torehan 18 gol di Primer League musim 2022.

Performa Ronaldo secara tim memang sering turun, mengingat MU saat ini sedang dilanda badai yang tak kunjung usai.

Namun performa individu Ronaldo dinilai masih gemilang di usianya yang sudah 37 tahun.

Performa gemilang tersebut tentu masih belum lengkap jika di masukkan dalam kategori Ballon D’or 2022, karena dirinya hanya mentereng di Liga Inggris saat ini.

Jika dilihat dari peraturan baru yang diberlakukan FIFA mustahil Messi dan Ronaldo masuk kedalam nominasi dan meraih Ballon D’or.

 

spot_img
Kontributor :Maulidi Alfata

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS