27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Minimarket Alfamart Ambruk, 15 Orang Terjebak

BANJARMASIN| ACEHINFO-Minimarket Alfamart di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ambruk, Senin Sore (18/4). Sedikitnya 15 orang yang terdiri dari pekerja dan pengunjung terjebak di reruntuhan.

“Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” kata Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Proses evakuasi untuk korban terjebak masih dilakukan hingga senin malam. Evakuasi melibatkan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan.

Fihim menyebutkan hingga kini, baru tiga orang berhasil dievakuasi dari reruntuhan. Mereka masih hidup dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban mengalami luka-luka, alhamdulilah dalam kondisi selamat,” katanya.

Proses evakuasi terkendala alat berat. Sementara petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat. Hingga kini regu penyelamat masih merupaya menemukan para korban.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun, telah ditemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 7 lainnya berhasil diselamatkan.

Corporate Affairs Director Alfamart Indonesia, Solihin menyebutkan, pihaknya memantau proses pencarian para korban yang tertimbun reruntuhan salah satu gerai mereka di Kalimantan Selatan itu.

Pihaknya akan menanggung biaya obat dan santunan untuk seluruh korban dari insiden itu.Dia juga menyampaikan duka dan belasungkawa kepada keluarga korban yang terjebak dalam musibah ini.

“Alfamart akan menanggung pengobatan dan santunan para korban,” katanya dalam keterangan video yang dikirim kepada wartawan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS