28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Minta Syech Fadhil Maju di Pilkada Aceh 2024, UAS: Kita Turun Gunung

BANDA ACEH | ACEHINFO- Ustadz Abdul Somad (UAS) menegaskan bahwa dirinya akan ‘turun gunung’ jika sahabatnya di Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil, dicalonkan sebagai wakil gubernur Aceh di pilkada 2024 nanti.

Hal ini disampaikan UAS dalam video pendek yang berdurasi 1,45 menit yang sedang viral di jagat sosial media di Aceh. Baik Tiktok maupun Instagram.

“Ini anggota DPD RI kita gaes dari Dapil Aceh,” ujar seseorang di awal video. Dalam video terlihat beberapa anggota tim UAS Aceh yang terlihat sedang mandi di kolam renang. Terlihat juga Syech Fadhil dan UAS di sana.

“Senator Aceh. Insya Allah beliau ini akan menjadi pemimpin di Aceh,” ujarnya lagi.

“Amin, amin, amin,” ujar anggota lainnya terdengar.

“Bagaimana ustad?” tanya perekam video kepada UAS yang terlihat memakai baju kaos putih dan menepi di pinggiran kolam.

“Saya bilang, Ustadz Fadhil Rahmi mesti jadi orang nomor satu di Aceh,” kata UAS kemudian.

“Masalah prosesnya kan masih panjang. Lewat DPD dulu, jadi wakil gubernur, kemudian gubernur,” ujar Ustadz Abdul Somad lagi.

“Isya Allah kita akan turun gunung sebagaimana beliau turun ke sini (kolam-red) hari ini. Kita bicara di sini biar cair,” ujar UAS.

Sebagaimana yang perlu diketahui, UAS dan Syech Fadhil sendiri merupakan teman akrab sejak dari Dayah Darul Arafah Sumatera Utara hingga Al Azhar Kairo Mesir.

Setiap kunjungan UAS ke Aceh juga selalu didampingi oleh Syech Fadhil. Sikap Syech Fadhil yang bersuara keras memperjuangkan kekhususan Aceh di Seunayan membuat UAS tak ragu memuji sahabatnya tersebut dalam sejumlah acara di Aceh maupun di luar Aceh.

Sebelumnya, UAS juga sempat menyatakan dukungannya agar Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, yang juga sahabatnya, untuk maju ke pilkada Aceh di 2024.

Hal ini disampaikan UAS dalam tausiahnya di lapangan depan Masjid Jamik Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu siang 26 Agustus 2023.

“Mancing ikan gurami, tidak lupa beli janur. Dari pidato Teungku Fadhil Rahmi, sudah cocok jadi wakil gubernur,” kata Ustadz Abdul Somad di awal awal tausiahnya di Cot Girek.

Statemen UAS ini kemudian langsung mendapat applous dari belasan ribu jamaah yang hadir di Cot Girek.

Video berdurasi 1,45 menit telah dibagikan ratusan orang di media sosial. Menurut salah seorang anggota tim UAS Aceh, video tersebut direkam di salah satu kolam renang di Sumatera Utara.

“Benar bang. Usai perjalanan dari Singkil saat UAS ke Aceh sekitar seminggu lalu,” ujar sumber tersebut.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS