27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Musim Depan, Cristiano Ronaldo Berpotensi Main di Liga Europa, Ini Alasannya 

JAKARTA I ACEH INFO – Pemain bintang Manchester United Cristiano Ronaldo, berpotensi akan tampil di kasta kedua atau bahkan kasta ketiga Eropa.

Bagaimana bisa, berikut ulasannya. Manchester United (MU) akan menjamu Norwich City di pekan ke-32 Premier League, Sabtu (16/4/2022) pukul 21.00 WIB.

Jika kalah, MU terancam tidak bisa finish di zona Liga Champions dan Cristiano Ronaldo berpeluang main di Liga Europa musim depan.

The Red Devils sedang menjadi bulan-bulanan publik lantaran performa buruk. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Hal itu membuat mereka tertahan di peringkat ketujuh dengan 51 poin. Man Utd kini berjarak enam angka dari peringkat keempat yang ditempati Tottenham Hotspur.

Sementara Arsenal yang bertengger di posisi kelima siap menyalip zona Liga Champions karena mengantongi 54 poin dari tabungan satu pertandingan. Kemudian ada West Ham di peringkat keenam dengan koleksi 51 poin.

Dengan sisa tujuh pertandingan, artinya Man Utd hanya bisa mengumpulkan maksimal 21 poin. Total 72 poin di akhir klasemen tentu tidak akan cukup untuk meraih satu tiket Liga Champions tanpa berharap Tottenham, Arsenal, dan West Ham terjungkal di sisa laga.

Jika tak konsisten menyapu kemenangan, bukan tak mungkin MU bisa berakhir di Liga Europa atau bisa pula di Conference League. Otomatis, Cristiano Ronaldo akan tampil di kasta kedua atau bahkan kasta ketiga Eropa.

Jika hal itu terjadi maka Ronaldo dan Man Utd jelas akan menjadi ancaman bagi tim yang biasa bersaing di Liga Europa.

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengakui bahwa ekspektasi publik terhadap timnya sangat tinggi. Namun, ia tidak ingin hal tersebut menjadi alasan bahwa para pemainnya terbebani dengan tuntutan penonton sehingga memengaruhi penampilan di lapangan.

“Tampaknya memang ada satu, dua, atau tiga pemain yang terlihat terbebani begitu, mengingat level ekspektasi tinggi dan pemain nampak kesulitan dengan performanya.

Tapi, tidak ada alasan, tidak ada pengecualian. Kami harus siap untuk menghadapinya,” kata Rangnick dikutip laman resmi klub.

Ia menyampaikan pertandingan melawan Norwich merupakan ujian mental anak asuhnya. Sebab, kritikan publik akan semakin deras jika MU takluk di tangan tim juru kunci klasemen dalam laga kandang di Old Trafford.

“Ini adalah tes karakter pemain dan mental mereka. Kami melawan tim papan bawah. Secara psikologis kami harus berada di posisi yang lebih baik dari pertandingan melawan Everton [pekan lalu],” ujar Rangnick.

SUMBER : CNN INDONESIA 

 

spot_img
Kontributor :CNN INDONESIA

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS