27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Muslim DPR RI ajak Pelaku Usaha Peternakan Fokus Kembangkan Sapi Aceh

LANGSA | ACEH INFO – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muslim S.HI., MM, kembali menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 300 Pelaku usaha peternakan bekerjasama dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU – HPT) Indrapuri, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia di tiga kabupaten/ Kota di Aceh.

Kegiatan yang diikuti oleh para pelaku usaha peternakan tersebut diadakan di Kabupaten Aceh tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur tanggal 25-27 Maret 2022.

Dalam sambutan pembukaan melalui virtual Zoom, Muslim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen DPR-RI dan Kementerian Pertanian dalam rangka meningkatkan efektivitas para pelaku usaha peternakan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

“Kita melihat perkembangan dunia peternakan di indonesia terus mengalami lonjakan, pada 2021 pertumbuhannya mencapai 7,07%, ini peluang bagi pelaku usaha peternakan di Aceh dalam meningkatkan efektivitas usahanya”, jelas Muslim yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI.

Muslim juga menambahkan perkembangan peternakan di Aceh harus dibarengi dengan penggunaan teknologi yang tepat, sehingga pelaku usaha yang hadir disini dapat memaksimalkan keuntungan dari sektor peternakan.

“Kita juga punya Sapi Aceh yang kualitasnya tidak kalah saing dengan sapi lain, saya beberapa kali sudah melihat langsung di BPTU-HPT Indrapuri, karena itu mari fokus mengembangkan sapi Aceh”, tutup Ketua DPD Partai Demokrat Aceh ini.

Hadir pada acara tersebut, Ir. Yanhendri, M. Si. (Kepala BPTU-HPT Indrapuri), Nora Idah Nita (Anggota DPRA), Safuan, SP (Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang), Banta Ahmad, S. ST.,Pi (Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa), Muhammad Rizal (Tenaga Ahli DPR RI) dan Firdaus Noezula (Tenaga Ahli DPR RI).[]

spot_img
Kontributor :RILIS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS