28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Narkotika Semakin Mengkhawatirkan, BNNK Langsa Luncurkan Aplikasi SPN

LANGSA | ACEH INFO – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Langsa telah membuat terobosan berupa aplikasi Sahabat Pencegahan Narkoba (SPN).

Aplikasi SPN ini adalah salah satu inovasi yang digagas BNNK Langsa untuk pencegahan peredaran narkotika yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Aplikasi ini baru diterapkan ada di Kota Langsa, jika aplikasi ini berhasil selanjutnya akan diterapkan massif seluruh Indonesia.

“Kita berharap kepada wartawan agar memperkenalkan aplikasi ini ke seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) BNN Kota Langsa bisa berjalan maksimal,” sebut Kepala BNNK Langsa, Kompol Muhammad Dahlan didampingi Katim Seksi Rehabilitasi, Zulkifli Ali dan Koordinator Humas Islamsyah MTA, Jumat, 1 Maret 2024.

Menurut mantan Wakapolres Langsa ini,
peran wartawan dalam membantu memberantas narkoba sangat penting, karenanya BNNK Langsa butuh dukungan rekam-rekan media bersama-sama memberantas narkoba.

Ia mengakui, selama ini Kota Langsa menjadi daerah yang dijadikan tempat transit peredaran narkotika terutama jenis sabu. Meskipun, yang dipasok lebih dominan dalam jumlah kecil, tetapi peredarannya telah masuk ke pelosok gampong.

“Saya berharap dengan aplikasi SPN ini, peredaran gelap narkotika di Langsa bisa kita berantas bersama-sama,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS