31 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

NasDem Usung H Mirwan Sebagai Calon Bupati Aceh Selatan

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh mengusung H Mirwan sebagai calon Bupati Aceh Selatan periode 2024-2029.

Pencalonan H Mirwan diumumkan oleh Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, Selasa, 6 Februari 2024 di Kantor DPW NasDem Aceh di Pango, Kecamatan Uleekareng, Kota Banda Aceh. Saat pengumuman pencalonan tersebut Teuku Taufiqulhadi turut didampingi dua Wakil Ketua NasDem Aceh Teuku Budi Hermawan dan Fauzan Alia.

Taufiqulhadi menjelaskan, H. Mirwan merupakan kader NasDem yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPW NasDem Aceh. Ia pernah ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh Selatan pada tahun 2018. Dari tujuh pasangan calon bupati/wakil bupati yang ikut kontestasi saat itu, H Mirwan masuk tiga besar dengan perolehan suara tak jauh beda dengan dua pasangan di atasnya.

“Saya sebagai Ketua NasDem Aceh menganggap, pilihan pada H Mirwan adalah pilihan sangat tepat. Selain Mirwan sebagai kader NasDem ia juga seorang tokoh yang sangat dikenal di Aceh Selatan,” jelas Taufiqulhadi.

Baca Juga: Kampanye Akbar Nasdem di Lhokseumawe Surya Paloh Singgung Tentang Kemiskinan

Taufiqulhadi menambahkan, dengan latar belakangan dan dukungan yang masyarakat yang cukup besar, ia yakin H Mirwan punya potensi kuat untuk tampil kembali dalam Pilkada 2024 untuk membenahi Aceh Selatan kea rah yang lebih baik.

“Aceh Selatan dilenal sebahai wilayah memiliki hasil perkebunan terkenal dan potensi wisata yang besar. Ada harapan besar dari semua kalangan agar Aceh Selatan menjadi salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di barat selatan Aceh mendatang. Maka untuk tugas itu, Mirwan adalah orang paling tepat. Ia adalah anah Aceh Selatan yang sukses di rantau, yang memiliki cakrawala dan jaringan yang luas. Aceh Selatan harus dipimpin oleh putra daerah yang memiliki cakrawala dan jaringan yang luas,” tambah Taufiqulhadi.

Untuk memuluskan pencalonan tersebut, Taufiqulhadi meminta kepada H Mirwan agar menjaga dan meningkatkan perolehan kursi NasDem di DPRK Aceh Selatan, minimal punya satu fraksi penuh. Sekarang NasDem memiliki 3 kursi di legislatif negeri pala tersebut, butuh 2 kursi lagi untuk bisa menjadi stu fraksi.

“Jelas ada sebuah tugas awal dari DPW untuk melengkapi fraksi di DPRK. Dengan adanya komitmen tersebut, maka kita jalan. Kita juga sudah menyampaikan ke DPP, dan DPP menegaskan harus ada 2 kursi ke DPR RI,” ungkap Taufiqulhadi.

Baca Juga: Nasdem Tetapkan Zulkifli Adam Sebagai Calon Wali Kota Sabang

Menanggapi hal itu, H Mirwan mengatakan, dirinya siap untuk memenuhi targer yang dari partai, serta siap menggerakkan jaringan relawannya. Malah jauh-jauh hari ia dan relawannya sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon bupati Aceh Selatan.

“Terimakasih atas sambutannya yang luar biasa. Kita tahu bersama bagaimana sibuknya Pak Ketua Taufiqulhadi selaku Caleg DPR RI, tapi masih berkesempatan untuk membuat acara ini. Saya sangat bersyukur, sebagai kader NasDem saya akan berusaha membantu meraih 5 kursi untuk DPRK Aceh Selatan dan 2 kursi DPR RI bersama relawan, kami akan berjuang untuk itu,” tegasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS