27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Nek Ti Maryam Hidup Sendiri di Rumah Tak Layak Huni

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Namanya Ti Maryam. Warga setempat akrab menyapanya dengan sebutan Nek Ti Maryam. Lahir 11 April 1938 dan berdomisili di Desa Alue Lhok, Dusun Kabuluah, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur. Dia seorang janda yang menempati sebuah rumah tanpa dapur dan fasilitas untuk membuang hajat air besar.

Rumah Nek Ti Maryam berdinding papan. Sementara tombak layar hanya ditutup dengan plastik hitam. Atap rumah itu berdaun rumbia yang kini terlihat mulai rusak.

“Saya sudah 15 tahun lebih tinggal di sini, lihatlah bagaimana kondisi rumah saya,” kata Nek Ti Maryam, Selasa, 3 Mai 2022.

Nek Ti Maryam Hidup Sendiri Di Rumah Tak Layak Huni
Nek ti maryam. Foto: zakaria/acehinfo. Id

Nek Ti Maryam kini hidup sendiri setelah salah satu anaknya meninggal kala Aceh masih riuh salak senjata. Anak Ti Maryam tewas ketika terjadi baku tembak di Teupin Panah Blang Siguci. Sejak itu, Nek Ti Maryam hidup sendiri di rumah tersebut.

Suami Nek Ti Maryam sudah 30 tahun meninggal dunia. Sementara anak-anaknya yang lain tidak dapat membantunya secara optimal karena hanya bekerja sebagai buruh kasar. Penghasilan mereka pas-pasan dan hanya cukup untuk hidup keluarga masing-masing.

Nek Ti Maryam sudah menapaki usia senja. Namun dia berharap pemerintah dapat membantunya dengan memberikan rumah layak huni untuk ditempati.[]

PEWARTA: ZAKARIA

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS