29.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Nostalgia Firman Dandy di Gampong Aceh

Tokoh muda Kabupaten Aceh Timur Dr. Firman Dandy, SE, M.Si bernostalgia dengan sejumlah temannya pada perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk. Dalam sambutannya ia juga memotivasi genarasi muda untuk terus mengembangkan potensi diri secara maksimal.

Bagi Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupetan Aceh Timur ini Gampong Aceh punya nilai sejarah tersediri, keluarga besar almarhum ayahandanya yaitu Ibrahim Bin Nyakdin merupakan putra asli gampong tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Keuchik, Teungku Imum, Tuha Peut, Tokoh Masyarakat, Ketua Panitia, terutama kepada Ketua Pemuda Ulil dan jajarannya yang sangat kompak mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya mengawali sambutan.

Firman Dandy meminta agar para pemuda di gampong tersebut terus belajar dan mengembangkan potensi diri mereka masing-masing secara maksimal. “Siapa pun kita dan berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja pun kita tetap punya peluang yang sama untuk maju dan berkembang,” tambah memberi motivasi.

Baca Juga: SAKA POM Bekali Generasi Milenial Pengetahuan Bahaya Obat Terlarang

Selain itu kata Firman Dandy, Gampong Aceh telah tercatat dalam tinta emas sejarah Kabupaten Aceh Timur, bahwa ada beberapa tokoh asli asal Gampong Aceh yang berkiprah di level Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh maupun di level nasional.

Firman Dandy menyebutkan beberapa diantaranya seperti: Alm Ir. H. Azwar Abu Bakar,  M.Si yang pernah menjabat Pj Bupati Aceh Timur pada periode 2006-2007. Selanjutnya ada juga adik kandung beliau yaitu Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, M.S.IPU.ASEAN.Eng yang pernah juga menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Timur periode 2016-2017.

“Bupati Aceh Timur 2 periode H. Hasballah Bin M Thaib yang walaupun beliau putra asli Bukit Hitam Kecamatan Darul Ihsan, tapi beliau juga pernah berdomisili di Gampong Aceh beberapa tahun sebelum beliau maju dalam pilkada 2012 dan terpilih sebagai Bupati. Dan Insya Allah bisa saja diwaktu yang akan datang  juga akan muncul tokoh lain asal Gampong Aceh yang mampu berkiprah di level pimpinan Kabupaten Aceh Timur, level provinsi Aceh maupun level nasional,” tambah Firman Dandy yang kemudian diamini dengan semangat oleh peserta dan hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Firman Dandy Ajak Alumni Unsam Berkontribusi Untuk Almamater

Peringatan maulid di Gampong Aceh panitia juga mengadakan 5 kategori perlombaan, yaitu Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra putri tingkat SD dan SMP, lomba azan tingkat SMP, lomba pidato putra putri tingkat SMP, lomba hafal ayat-ayat pendek tingkat TK dan SD, dan yang terakhit shalawat beregu tingkat TK, SD dan SMP.

Kegiatan ini berlangsung mulai Tgl 31 Oktober  sampai dengan tanggal 1 Nopember 2023 dan ditutup malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB oleh Sekretaris Desa Abdullah Zaini yang merupakan salah satu teman diskusi Dr Firman Dandy saat masih tinggal di Gampong Aceh dulu sebelum tahun 2000-an.

Tahun 2002 Dr. Firman Dandy bersama keluarga hijrah ke Kota Langsa dan mulai meniti karir di Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang saat itu masih beribukota Langsa. Namun sejak tahun 2015 beliau bersama keluarga kembali pulang kampung dan menetap di Idi, karena sejak  tahun 2012 pusat pemerintahan Aceh Timur sudah berpindah ke Kota Idi.

Baca Juga: Pemuda Aceh Timur yang Terseret Ombak di Pulau Kapuk Ditemukan Meninggal

Dalam kesempatan tersebut setelah acara Dr Firman Dandy juga bercengkrama, saling sapa dan bercanda dengan beberapa keluarga besar beliau yang hadir dalam acara tersebut, dan juga bernostalgia dengan beberapa tokoh pemuda yang merupakan kawan-kawan lama beliau.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS