25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Parkir Kendaraan di Kawasan Pasar Pondok Baru Semrawut, Sampah Bertebaran

spot_img

REDELONG | ACEH INFO – Sejumlah tokoh masyarakat mengeluhkan semrawutnya parkir kendaraan di Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Akibatnya kurangnya tata kelola dari petugas parkir dan petugas pasar itu membuat arus lalu lintas di beberapa persimpangan pusat Pasar Pondok Baru menjadi macet.

Keluhan ini disampaikan sejumlah tokoh masyarakat pada Jumat Curhat bersama Kapolsek Bandar, AKP Jufrizal, SH.,MH. Kegiatan itu dihelat di salah satu cafe yang berada di Kampung Mutiara, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Jumat, 20 Januari 2023.

Selain perkara ketertiban parkir, tokoh masyarakat Pondok Baru juga mengeluhkan tentang limbah atau sampah rumah tangga yang dibuang tidak di tempatnya. Menurut mereka, keberadaan sampah tersebut sangat membuat tidak nyaman. Aroma busuk dari sampah juga mengganggu para pengunjung Pasar Pondok Baru.

Sejumlah tokoh masyarakat Pondok Baru juga menyampaikan beberapa hal lain terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk terkait narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca: Polisi Bener Meriah Ciduk Tiga Pemuda Terduga Penyalahguna Narkoba

Mendengar sejumlah masukan tersebut, Kapolsek Jufrizal mengatakan akan menyampaikannya kepada Kapolres Bener Meriah.

Dia berharap dengan adanya program Jum’at Curhat ini dapat membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugas agar lebih baik dalam melayani masyarakat.

Kapolsek Bandar juga akan mendata seluruh petugas parkir dan petugas pasar di area Pasar Pondok Baru. Selanjutnya mereka akan diberikan pemahaman  tentang tata kelola parkir yang baik sehingga dapat mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan pasar tersebut.

“Mengenai pembuangan limbah atau sampah rumah tangga di sekitar Pasar Pondok Baru, dalam hal ini saya akan memerintahkan Bhabinkamtibmas Kampung Pondok Baru untuk mendampingi Reje dalam menyampaikan atau menyosialisasikan kepada masyarakat melalui forum rapat atau musyawarah tentang hal tersebut. Bila perlu dari pihak aparatur Kampung Pondok Baru rencanakan pengadaan untuk tempat sampah dengan menggunakan Dana Desa,” pungkas Kapolsek.[]

PEWARTA: FAUZI

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI