26.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Partai Aceh Harap Safaruddin Dampingi Mualem pada Pilkada 2024

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh (PA) berharap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Mualem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh, Nurzahri, usai menerima berkas pendaftaran Safaruddin sebagai balon Bupati Abdya ke kantor DPP-PA di Batoh, Banda Aceh, Minggu, 19 Mei 2024, malam.

“Kalau sebagai calon wakil gubernur (Safaruddin) sosok yang paling kami tunggu pendaftarannya, karena sudah duluan beredar di media,” kata Nurzahri.

Namun demikian, kedatangan Safaruddin kali ini untuk mendaftar sebagai balon b
Bupati Abdya melalui Partai Aceh.

“Ini masih ada sehari lagi (masa proses pendaftaran), mungkin besok (mendaftar) sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Mualem,” ujarnya.

Nurzahri menjelaskan, mekanisme penentuan pimpinan kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Aceh harus melalui mekanisme seleksi, dan itu hanya dilakukan bagi orang-orang mandaftar.

“Jadi kita tidak ambil orang-orang yang tidak mendaftar. Tetapi tidak dibatasi hanya mendaftar pada satu posisi, itu tidak dipermasalahkan,” sebutnya.

Terkait dengan Safaruddin, pihaknya tidak bisa berandai-andai kecuali ia mendaftar sebagai calon wakil gubernur nantinya.

“Kalau kami siap-siap saja, tidak ada larangan dan paksaan, yang jelas kalau beliau juga mendaftar sebagai calon wakil gubernur tetap kami akan terima dan kami proses. Kemudian akan kami sandingkan nanti dengan mekanisme survei dengan calon-calon wakil lainnya,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Safaruddin berterima kasih namanya juga ikut dibicarakan dalam kontestasi gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024. Namun demikian, untuk saat ini dirinya sangat berkeinginan pulang kampung membangun daerah tanah kelahiran.

“Hari ini saya mendaftar sebagai calon Bupati Aceh Barat Daya, kecuali ada keputusan berubah. Kalau Allah SWT berkehendak, dan Pak Prabowo yang perintahkan. Sejauh ini belum ada perintah, dan saya ikut manut untuk pulang kampung,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS