26.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Partai Aceh Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Kepala Daerah

BANDA ACEH | ACEH INFO – Partai Aceh memperpanjang masa pendaftaran bagi calon kepala daerah untuk diusung pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2024.

Permintaan ini didasari adanya aspirasi dari pengurus yang meminta adanya perpanjangan waktu pendaftran, disebabkan beberapa calon kepala daerah untuk tingkat kabupaten/kota tidak sempat mendaftar karena berbagai alasan.

“Atas dasar permintaan itu, sehingga Partai Aceh memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftran,” sebut Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri, melalui keterangan tertulisnya, kepada acehinfo.id, Jumat, 7 Juni 2026.

Ia menjelaskan, saat ini telah ada tujuh orang calon wakil gubernur pendamping Muzakir Manaf atau Mualem dan ada 43 calon bupati dan wali kota yang telah mendaftaran pada masa pendaftran yang lalu.

Selain itu, ada beberapa tokoh eksternal yang datang ke Partai Aceh pasca ditutupnya masa pendafataran. Mereka datang dalam rangka mendaftar sebagai calon kepala daerah. Namun, karena masa pendafataran telah ditutup maka ditolak oleh tim penjaringan Partai Aceh.

Karenanya, berbagai pertimbangan tersebut maka pimpinan Partai Aceh telah mengadakan rapat untuk membahas persoalan tersebut. Sehingga menghasilkan kesimpulan akan mengakomodir permintaan-permintaan dari berbagai kalangan dengan memperpanjang masa pendaftaran.

“Masa pendaftaran diperpanjang untuk tujuh hari ke depan terhitung sejak Sabtu 8 Juni hingga 14 juni 2024,” terang Nurzahri.

Lanjutnya, saat ini tim seleksi yang diketuai oleh Nurlis E Meuko telah menysun kembali jadwal seleksi untuk menyesuaikan tahapan seleksi agar tidak mempengaruhi proses tahapn lainnya.

Partai Aceh juga mengimbau seluruh bakal calon yang ingin mendapatkan dukungan Partai Aceh pada Pilkada 2024 untuk memanfaatkan perpanjangan masa pendaftran ini dengan semaksimal mungkin.

“Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara mendatangi Kantor Partai Aceh untuk bertemu dengan Tim Seleksi Partai Aceh dalam masanperpanjangan ini,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS