28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PC GP Ansor Kabupaten Aceh Jaya Gelar DTD Angkatan II

ACEH JAYA | ACEH INFO – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Aceh Jaya menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan II Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Dayah Darul Abrar, Setia Bakti, Jum’at, 17 November 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Aceh Jaya Tgk H. Mustafa Sarong, turut dihadiri oleh Dandim 0104 Aceh Jaya Letkol Inf Alimuddin, perwakilan Polres Aceh Jaya, Kadis Dayah Aceh Jaya, perwakilan Kemenag Aceh Jaya, Pergunu Aceh Jaya, Perwakilan Koramil dan tokoh-tokoh Masyarakat Kecamatan Setia Bakti.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan DTD, Sahabat Jalaluddin, menyampaikan kegiatan ini diikuti sebanyak 55 peserta yang terdiri dari unsur santri dan perwakilan pemuda se Aceh Jaya.

“Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, sejak 17 hingga 19 November 2023. Insya Allah akan ditutup, pada Minggu, 19 November 2023, setelah semua rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan,” katanya.

Ketua PC GP Ansor Aceh, H Ahmad Ikbar Fuadi dalam sambutannya mengatakan,.semoga dengan adanya diklat terpadu dasar (DTD) ini akan tercipta kader barisan ansor serbaguna yang militan, unggul dan berkualitas, mampu berperan.

Serta dalam mengemban tugas mulia untuk selalu menegakkan Islam ahlusunnah wal jamaah, mengawal masa depan nahdatul ulama, mengawal para alim ulama, juga sebagai garda depan menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas pokok serta fungsi organisasi dalam melakukan pengkaderan dan pembinaan generasi muda yang siap berkomitmen untuk NKRI dan NU serta sahabat semuanya menjadi kader yang berkualitas dalam berkhidmat.

Diklat ini merupakan salah satu syarat bagi seluruh calon anggota Ansor dan Banser untuk menjadi bagian dalam organisasi, sehingga acara ini menjadi penting untuk dilaksanakan demi terwujudnya visi dan misi organisasi.

Dandim 0104 Aceh Jaya Letkol Inf Alimuddin, menyampaikan bahwa dirinya lahir dan besar di lingkungan NU di Cirebon. Sejak kecil sudah menyaksikan kesaktian kader Ansor dengan Pagar Nusanya. “Militansi kader Ansor tidak diragukan lagi, khususnya dalam menjaga dan merawat toleransi dan NKRI,” ucapnyam

Pada kesempatan itu, Tgk H. Mustafa Sarong yang akrab disapa Walidi juga menyampaikan bahwa dirinya bergabung dengan NU sejak 2004, di NU ia mendapatkan begitu banyak hikmah dan manfaat.

“Saya mengharapkan kepada kader-kader muda Ansor ini untuk mengikuti kegiatan dengan disiplin agar mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS