28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pelangi Bakal Gelar Layang-Layang Pilkada Damai di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Provinsi Aceh akan menggelar layang-layang Pilkada Damai jelang Pilkada di Blang Padang. Olahraga rakyat tersebut merupakan salah satu program pengurus Pelangi sesuai rapat kerja yang digelar di Warkop Cut Ayah Pangoe, Banda Aceh, Selasa, 26 April 2022.

“Nanti bulan Juli juga ada event di Padang layang-layang nasional. Seharusnya di 2019 kemarin di Aceh ada kejuaraan nasional layang-layang, tetapi karena pandemi masih sangat masif sehinga belum bisa dilaksanakan,” ujar Ketua Pelangi Aceh, Muhammad Nazar.

Nazar mengatakan Pelangi akan bekerjasama dengan seluruh stakeholder serta dinas-dinas, seperti Dispora dan Disbudpar untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan mereka. Terlebih Pelangi merupakan perhimpunan olahraga dan kesenian tradisional rakyat yang sedang digalakkan di bawah Perkemi.

“Semoga Pelangi ini membumi karena kita ini semua pulang pada dasar, yang dulu kita main layang-layang, galasin dan seluruh permainan tradisonal sehingga permainan ini tidak hilang di masa akan datang,” kata Nazar lagi.

Pelangi Bakal Gelar Layang-Layang Pilkada Damai Di Aceh
Penyerahan sk pengurus pelangi aceh. Foto: teuku aufaq/acehinfo. Id

Sementara itu, Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Hj Marliah Usman mengharapkan keberadaan Pelangi dapat membangkitkan kembali tourism di Aceh.

“Suatu harapan dari Ketua Umum Kormi Nasional di Jakarta, pak Eno Isman, ingin Aceh dapat melaksanakan event seperti itu,” kata Marliah.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS