26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Pemuda Aceh Timur Dialog Pembangunan Daerah Bersama Firman Dandy

BANDA ACEH | ACEH INFO — Sejumlah pemuda dan pelajar Aceh Timur bersilaturrahmi dengan tokoh muda Aceh Timur Dr. Firman Dandy SE, M.Si Minggu sore, 17 Desember 2023 di Banda Aceh.

Firman Dandy yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur berada di Banda Aceh dalam rangka mengikuti Chef de Mission Meeting PON XXI 2024 bersama Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyiddin M.Si dan Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Aceh Timur Syahril, SSTP, MAP.

Di sela-sela kegiatan tersebut sejumlah pemuda dan pelajar Aceh Timur yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) di Banda Aceh melakukan silaturrahmi dengan Firman Dandy di salah satu café di kawasan simpang BPKP Kota Banda Aceh.

Mereka yang hadir antara lain Ketua IPPAT Mukhlisin, Wakil Ketua IPPAT Muhammad Rizal, mantan Ketua IPPAT Suryadi, Ketua Ipemada Murakhi,  Muhammad Nazar Sekjend Komisariat HMI Komfuf UIN Ar Raniry, dan Nainunis mantan Ketua Badko HMI Kota Banda Aceh, serta sejumlah pemuda pelajar Aceh Timur lainnya.

Baca Juga: KONI Aceh Timur Pacu Berbagai Persiapan Penyelengaraan PON

Dalam pertemuan penuh keakraban dan kekluargaan tersebut, Firman Dandy memberi motivasi dan berpesan bahwa generasi muda harus punya karakter yang kuat dan terlibat dalam pembangunan daerah.

“Generasi muda merupakan elemen penting dalam pembangunan. Oleh karenanya generasi muda Aceh Timur harus memiliki karakter yang kuat agar dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal di berbagai bidang dalam pembangunan daerah ke arah yang lebih baik,” pesannya.

Firman Dandy yang juga Ketua Ikatan Alumni Universitas Samudera Langsa (IKA Unsam) ini menambahkan, pemuda harus bersungguh-sungguh menempa diri dengan ilmu pengetahuan agar bisa terbentuk karakter dengan pribadi yang kuat dan mandiri, serta tidak terjebak pada hal-hal yang negatif yang merugikan diri sendiri dan marwah daerah.

Selain itu, Firman Dandy juga mengajak para pemuda dan pelajar Aceh Timur agar melek dan sadar politik, karena politik tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Apa lagi tahun 2024 merupakan tahun politik.

“Hampir semua kebijakan yang dibuat oleh pemerintah untuk mengatur kehidupan masyarakat, merupakan hasil pemufakatan politik. Anak muda tak perlu ragu berpolitik dan jangan apatis terhadap politik, karena politik merupakan salah satu jalan perjuangan untuk membangun daerah,” tegasnya.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Aceh Masih Terendah di Sumatera

Sekretaris Kwartil Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Timur ini juga berpesan agar anak muda lebih kreatif dan lebih produktif dalam menjalani kehidupan, memanfaatkan peluang, serta berani menerima tantangan.

“Pemuda jangan hanya berpangku tangan, jangan pasrah pada keaadaan. Pemuda harus mampu meningkatkan kapasitas diri, sehingga punya daya saing, visioner dan harus punya karakter,” pungkas Firman Dandy.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI