28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Perkuat Silaturahmi, ICMI Langsa Gelar Halal Bihalal

LANGSA | ACEH INFO – Pengurus Organisasi Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ORDA ICMI) Kota Langsa memperkuat ukhuwah atau soliditas antar sesama pengurus melalui Halal Bihalal, pada Kamis, 9 Mei 2024, di ruang VIP Poska Kupi, Kota Langsa.

Ketua Umum ORDA ICMI Kota Langsa, H Basri, menjelaskan bahwa soliditas pengurus sangat penting diperkuat guna dapat menjalankan peran kecendikiaan di tengah masyarakat dalam berbagai aktifitas pengabdian.

Pengurus ICMI Kota Langsa berkomitmen untuk memberikan gagasan dan motivasi bagi masyarakat.

Acara halal bihalal yang dihadiri puluhan pengurus itu menghasilkan sejumlah gagasan yang perlu dilakukan oleh pengurus ICMI seperti narasumber kajian, khatib Jumat, pembina upacara di sekolah-sekolah menengah di Kota Langsa.

Dalam pertemuan penuh dengan suasana peraaudaraan tersebut menegaskankan kembali peran kecendiakiaan dengan melaksanakan kembali kajian ilmiah untuk merespon berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

“Silaturahmi halal bi halal tersebut juga menegaskan pentingnya pertemuan rutin pengurus ICMI Langsa agar eksistensi ICMI dirasakan di tengah masyarakat,” pungkas Basri.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris ICMI Langsa, Zainal Abidin, menambahkan bahwa ICMI memiliki potensi anggotanya baik yang berperan sebagai akademisi dan birokrat dapat menjadi energi positif bagi pembangunan Kota Langsa dalam bentuk partner pemerintah untuk menjalankan kebijakan publik.

“Dalam mengoptimalkan program yang direncanakan disamping memanfaatkan potensi internal ICMI juga bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait baik pemerintah maupun swasta,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS