26.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Pernah Mengaku Sebagai Imam Mahdi, Pria Gangguan Jiwa di Paya Bakong Bacok Orang

LHOKSUKON | ACEH INFO – M Jafar (42) warga Paya Meudru, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, harus dilarikan ke rumah sakit usai dibacok orang gila di kampung tetangganya usai Tarawih pada Kamis (14/4/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Korban dibacok oleh Armia (35), penderita gangguang jiwa asal Gampong Buket Guru, kecamatan yang sama. Kabarnya pada Januari lalu pria ini pernah diamankan warga di Masjid Al-Khalifar Ibrahim karena mengumumkan diri sebagai Imam Mahdi.

“Korban dibacok dengan parang saat sedang santai bersama warga lain di Gampong Buket Guru, tangan kirinya hampir putus,” kata M Amri, Geuchik Gampong Paya Meudru, Jumat (15/4/2022).

 

Ia menjelaskan, tidak ada pertengkaran atau masalah antara korban dan pelaku. Pelaku datang tiba-tiba dan langsung mengayunkan parang ke arah tangan korban.

Saat itu warga sempat terkejut dan berusaha menghindar agar tidak menjadi sasaran selanjutnya. Tapi tidak lama kemudian pelaku ditangkap ramai-ramai lalu diserahkan ke Mapolsek Paya Bakong, sedangkan korban terluka dibawa lari ke Puskesmas Paya Bakong kemudian dirujuk ke RSUD Cut Meutia Lhokseumawe.

“Malam itu juga Armia dibawa ke polisi, dan kabarnya saat ini sudah berada di Polres Aceh Utara dan pelaku akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Banda Aceh,” lanjut M Amri.

Ia menambahkan, saat ini korban sudah dirujuk ke Bireuen, karena butuh penangan medis khusus bagian tulang, karena tulang lengan kiri korban patah akibat hantaman parang yang biasa dipakai untuk kupas pinang tersebut.

PENULIS : MAULIDI ALFATA

 

Kontributor :Maulidi Alfata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI