26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Persiraja Hadapi Seuramoe United Malam Ini di Lampineung

BANDA ACEH | ACEHINFO.ID – Laga uji tanding dua tim yang diisi pemain-pemain lokal ternama di Aceh, antara Persiraja dan Seuramoe United akan dihelat pada Rabu (9/8) malam di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pukul 20.30 WIB.

Persiraja Banda Aceh tentu saja memanfaatkan laga ini sebagai ajang persiapan jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Namun demikian, meski hanya laga ujicoba, sudah pasti kemenangan akan meningkatkan motivasi bertanding Ridha Umami dan kawan-kawan.

Selain itu, laga Persiraja vs Seuramoe United juga akan menjadi pentas bagi Arata Takatori, bek asing Laskar Rencong yang didatangkan dari tim Liga Malta, Sannat Lions FC untuk menunjukkan kelasnya, bagaimana mengawal pertahanan Persiraja di pertandingan ini.

Sebagai tim pendatang baru, Seuramoe United yang diarsiteki pelatih Mukhlis Rasyid akan diperkuat sederet pemain berpengalaman di Aceh. Bahkan, pemain-pemain tersebut diprediksi memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Persiraja yang diasuh pelatih Budiarjho Thalib.

Sebanyak 18 pemain yang sudah direkrut Seuramoe United, diantaranya, dua panjaga gawang, Faisal Jafar (Lhokseumawe) dan Farhan (Aceh Besar). Kemudian, Khadafi (Aceh Besar), Nazaruddin (Aceh Timur), Syouki Mahdi (Bireuen), Rahmadi (Aceh Timur), Chandra (Aceh Selatan), Maidusri Belo (Abdya), Effendi (Pidie).

Lalu, Muharrir (Aceh Utara), Luthfi (Banda Aceh), Rionel (Aceh Selatan), Rifal Akhyar (Aceh Besar), Daniel Ponsecca (Langsa), AA Mansur (Aceh Barat), Jhon Maulana (Lhokseumawe), Nasir Alaba (Bireuen), dan Andi Maulana (Aceh Utara).

“18 pemain ini akan siap melakukan partai ujicoba dengan Persiraja. Dan siap memberikan tontonan yang menarik bagi penonton yang hadir. Dan mudah-mudahan bisa mengimbangi tim Lantak Laju,” kata Mukhlis Rasyid.

Asisten pelatih Fakhri Husaini di PON Papua 2020 itu mengatakan, terlepas skuad yang ada sekarang di Persiraja adalah pemain-pemain terbaik Aceh. “Skuad yang ada di Seuramoe United juga pemain-pemain pilihan perkabupaten/kota yang kita kumpulkan,” tambahnya.

Ujicoba ini juga menjadi tolak ukur tersendiri bagi Persiraja di bawah asuhan coach Budiardjo Thalib, supaya cepat menemukan kerangka tim terbaik untuk menghadapi Liga 2 musim ini.

Sementara itu, Manager tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong menyebut, timnya akan memanfaatkan uji tanding ini untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan tim dalam latihan yang sudah digelar dalam beberapa pekan terakhir.

“Kita akan melihat bagaimana progres kinerja pelatih dalam mempersiapkan tim Persiraja. Sejauh mana sudah chemistry terbangun antar pemain di lapangan. Dan tentu saja pelatih juga ingin melihat perkembangan pemain lewat ujicoba ini,” kata Gidong yang juga ketua HIPMI Aceh.

Pertandingan Persiraja menghadapi Seuramoe United benar-benar menjadi ujian bagi para penggawa Laskar Rencong untuk menjaga nama baik pemain dan tim Persiraja. Selain itu, panitia pelaksana pertandingan juga sudah mengumumkan, pertandingan tersebut akan dijual tiket dengan harga Rp15,000 untuk seluruh tribun. []

Sumber: Bolaacehsport.com

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS