28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Bupati Aceh Barat Diminta Datang ke Gampong Sikundo

ACEH BARAT | ACEH INFO – Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi diminta untuk datang ke Gampong Sikundo, Kecamatan Pante Cermin.

Gampong Sikundo berada di kawasan ujung Aceh Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Nagan Raya. Karena, jauh dari perkotaan membuat perekonomian, kesehatan dan pendidikan masih jauh dari harapan masyarakat.

Ketua Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) Rasyidin, Rabu, 1 Februari 2023, menyampaikan saat dirinya melihat lokasi tersebut banyak sekali potensi potensi yang bisa menjadi pendapatan daerah dan menjadi kawasan berkembang, namun hal tersebut tidak dilihat oleh pemerintah.

“Saya melihat bahwasannya kondisi gampong tersebut kurang perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, bisa dilihat dari masyarakat yang melintasi sungai masih menggunakan rakit atau perahu dan juga lemah kondisi ekonomi karena jauhnya dari perkotaan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada Pj Bupati datang dan melihat bagaimana kondisi masyarakat serta potensi potensi yang bisa di kembangkan hingga kemudia hari.

“Pj Bupati Aceh Barat wajib mengunjungi tempat- tempat terpencil di daerah agar bisa melihat langsung potensi apa yang perlu dikembangkan, saya melihat salah satu yang perlu di kembangkan pada desa tersebut adalah objek wisata dari air sungai yang luar biasa sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung,” jelasnya.

Sikundo merupakan salah satu tempat dengan suguhan alam yang indah juga air sungai yang sangat bersih sehingga membuat wisatawan yang berkunjung ke lokasi akan betah dan nyaman.

“Kami berharap agar Pemerintah mengunjungi kami di Gampong Sikundo serta tempat- tempat terpencil lainnya di Aceh Barat agar bisa memajukan wilayah yang ada dipelosok kabupaten,” pungkasnya.[]

PEWARTA : NAOVAl FARABI

EDITOR : IZAL SYAFRIZAL

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS