28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Bupati Aceh Utara Mutasi 56 Pejabat Eselon

LHOKSUKON | ACEH INFO – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, melakukan mutasi jabatan terhadap 56 pejabat Eselon III (Administrator) dan pejabat Eselon IV (Pengawas) dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada Selasa siang, 3 Januari 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di aula Kantor Bupati di Landing, Lhoksukon.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 28 pejabat Eselon III dan 28 pejabat Eselon IV. Dari 28 orang pejabat Eselon III, sebanyak delapan orang merupakan jabatan Camat. Selebihnya adalah para Kepala Bidang di sejumlah SKPK, Kepala Bagian di Kantor Bupati, Wakil Direktur di RSUD Cut Meutia, Kepala Sekretariat Baitul Mal, dan Sekretaris Kecamatan.

Sedangkan pejabat Pengawas merupakan para Kepala Seksi di SKPK-SKPK dan Kepala Sub Bagian di sejumlah Kantor Camat.

Camat yang mendapat mutasi masing-masing Camat Baktiya Barat Mazinuddin, mendapat jabatan baru sebagai Camat Sawang. Camat Sawang Abd Rahman, menjadi Camat Baktiya Barat.

Lalu Camat Kuta Makmur Saifullah, menjadi Camat Baktiya menggantikan posisi Fajaruddin yang mendapat jabatan baru sebagai Pelaksana pada Bagian Organisasi Setdakab. Sementara Camat Kuta Makmur diisi oleh Hanifza Putra yang sebelumnya menjabat Camat Lhoksukon.

Dari kecamatan Syamtalira Bayu, Fatwa Maulana digeser menjadi Camat Lhoksukon. Posisi Camat Syamtalira Bayu digantikan oleh Surya Phachta yang sebelumnya merupakan Camat Lapang. Sekcam Syamtalira Bayu Zulfikar, mendapat promosi menjadi Camat Lapang.

Selanjutnya, Kabag Tata Pemerintahan di Setdakab Aceh Utara Ismohar, kini menjadi Camat Seunuddon. Posisi yang ditinggalkan Ismohar diisi oleh Fauzan yang sebelumnya Pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan.

Selain itu, posisi Kabag Humas Setdakab yang sebelumnya dijabat oleh Hamdani, sekarang diisi oleh Muslem, yang sebelumnya merupakan Camat Seunuddon. Hamdani sendiri ditunjuk menjadi Kepala Bagian Komunikasi, Informatika dan Persandian Setdakab.

Kepala Sekretariat Baitul Mal dipercayakan kepada Rakhmat Setiadi, yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas Kepala Sekretariat Baitul Mal. Rakhmat merupakan pejabat fungsional pada Bagian Kominfo Setdakab.

Dalam arahannya usai pelantikan, Azwardi mengatakan bahwa mutasi jabatan dilakukan untuk penyegaran organisasi pada jajaran Pemerintah Daerah.

“Ada yang bergeser dan ada juga yang dipromosikan. Bukan semata ada kesalahan, Tim Baperjakat sudah menilai kinerja Bapak-Ibu selama ini,” kata Azwardi.

Azwardi mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar membangun tim kerja yang kompak dan solid, menciptakan kolaborasi yang kuat, dan kuasai ‘medan’ serta memahami aturan.

“Jangan bosan-bosannya menimba ilmu dalam pengelolaan pemerintahan, apalagi Eselon III yang memegang peran penting dalam tugas sehari-hari,” pinta Azwardi.

Ke depan, lanjut Azwardi, bukan hanya Eselon III yang akan dirotasi, namun juga pejabat Eselon II juga akan dilantik demi memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Bapak-Ibu harus kreatif, efisien dan berinovasi. Kami menaruh harapan kepada para Camat, Kabag, Kabid dan Kasubbag untuk melakukan perubahan,” harapnya.

Azwardi juga meminta agar para pejabat meninggalkan pola kerja yang berstatus hitam dan abu-abu, yakni dengan mencari aturan sehingga semua pekerjaan itu menjadi pola kerja yang putih.

“Dalam menjalankan tugas memang tidak ada yang sempurna, namun terus berusaha ke arah yang lebih baik, bekerja sungguh-sungguh demi melayani masyarakat,” pungkasnya.

Prosesi pelantikan turut dihadiri oleh Sekda A Murtala, Asisten II Setdakab Risawan Bentara, Asisten III Setdakab Adamy, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Kabag Setdakab serta para Camat.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS