28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Wali Kota Langsa dan BAS Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

LANGSA | ACEH INFO – Pj Wali Kota Langsa, Syaridin dan Bank Aceh Syariah Cabang Langsa menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di komplek PJKA, Gampong Blang Pase Kecamatan. Langsa Kota, Kota Langsa.

Kebakaran hebat tersebut mengakibatkan 16 rumah mengalami kerusakan berat yang terdiri dari delapan rumah induk dan delapan rumah tempel ludes terbakar.

Pada kesempatan itu, Syaridin menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami oleh warga di kompleks PJKA kota Langsa.

“Semua datang dari Allah SWT, kita selaku hambanya ikhlas menerima dan dibalik musibah ini kita berharap ada hikmah,” ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Sejumlah Rumah Warga Blang Paseh Langsa Terbakar

Dia menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah diharapkan bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dialami oleh korban.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah. Mudah-mudahan bermanfaat dan berguna untuk bagi korban yang terkena musibah,” kata syaridin.

Sementara itu, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, T M Andika Putra, juga ikut menyerahkan bantuan berupa bahan pokok bagi korban kebakaran.

Baca juga: Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Bantu Padamkan Kebakaran di Blang Pase

Sementara itu, kepala BPBD kota Langsa Nursal Syahputra, menambahkan berdasarkan data terbaru ada sekitar 17 KK yang terdiri dari 43 jiwa harus mengungsi ke 2 lokasi posko yaitu posko Telkom dan Posko Kafe Fuadi Kopi.

Kepala Dinas Sosial Armia SP menjelaskan adapun bantuan masa panik yang disalurkan diantaranya Minyak Goreng 36 Liter, Roti 144 Bungkus, Kecap 36 Botol, Sarden 360 Kaleng, Sambal 96 Botol, Daster 15 Pcs, Kain Sarung 30 Pcs, Mukena 15 Set, Sajadah 30 lembar, Jilbab 15 Pcs.

Kain panjang 30 lembar, Family kit 15 Paket, Paketan Sandang 15 paket, Matras 15 lembar, Kasur 15 unit, Tenda gulung 15 lembar, Food ware 15 Pake, Makanan Siap Saji 15 Dus (150 Paket), Baju Koko 30 Pcs, Baju Kaos Kerah 30 Pcs, Beras 200 Kg serta Kids Ware 1 Paket.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS