28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

PMI Aceh Utara Terima Satu Unit Perahu Karet dari PT PGE

LHOKSUKON | ACEH INFO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan satu unit Perahu Karet (Rubber Boat) dari PT Pema Global Energi (PGE).

Perahu Karet lengkap dengan mesin tempel itu diserahkan oleh External Relation Manager PT PGE Bustami Syarbini yang diterima langsung Plh. Ketua PMI Aceh Utara Jamaluddin, Jumat, 8 Desember 2023, di Aula Markas PMI setempat di Alue Mudem, Lhokseumawe.

Prosesi penyerahan alat transportasi air itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima antara kedua belah pihak.

External Relation Manager PT PGE, Bustami Syarbini, menyampaikan perahu karet ini diharapkan dapat membantu operasional organisasi kemanusiaan itu dalam aktivitas penanggulangan bencana terutama di Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan perahu karet ini merupakan bentuk kepedulian PT PGE, bahwa kita berada di satu kawasan yang memang sering dilanda banjir. Mudah-mudahan dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Bustami, bantuan perahu karet ini adalah salah satu peran PT PGE dalam bidang kemanusiaan.

“Insya Allah ke depan kami terus bekerja sama dengan PMI terutama kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan tugas-tugas kemanusiaan, seperti donor darah rutin bersama karyawan dengan menghadirkan mobil unit dari UDD PMI Aceh Utara,” ungkapnya

Sementara itu, Plh Ketua PMI Aceh Utara, Jamaluddin menyambut baik penyerahan bantuan Perahu Karet dari PT PGE tersebut.

“Atas nama PMI kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PGE atas bantuan ini. Perahu Karet ini adalah salah satu kebutuhan PMI sebagai penunjang operasional saat banjir dan pencarian korban di air,” ucapnya.

“Kami juga juga berharap kiranya PGE selalu menjadi bagian dari partner kemanusiaan PMI. Dukungan PGE menjadi semangat bagi kami dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” pungkas Jamaluddin.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan perahu karet diantaranya dari PT PGE, yakni Ranti dan Mutia. Sementara dari PMI Aceh Utara turut dihadiri pengurus, yakni Muhammad Amrizal, Fakhrurrazi, Kepala Markas PMI Aceh Utara, Jafarudin serta beberapa perwakilan pengurus PMI Kecamatan dan relawan PMI Aceh Utara. []

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI