27.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Polda Aceh Musnahkan 357,9 Kg Sabu-sabu

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bersama institusi terkait lainnya memusnahkan barang bukti 357,9 Kilogram sabu-sabu pada Selasa, 29 Maret 2022. Pemusnahan ini dilaksanakan di halaman kantor Polda Aceh, di Banda Aceh.

Ratusan kilogram sabu tersebut merupakan barang bukti hasil penangkapan yang dilakukan polisi selama kurun waktu dua bulan terakhir. Selain sabu-sabu, polisi juga memusnahkan sebanyak 206.638 pil ekstasi serta 19.859 butir pil happy five pada waktu yang sama.

“Dari jumlah barang bukti yang disita dan dimusnahkan tersebut, kita berhasil menyelamatkan generasi emas sebanyak 2.016.242 orang. Keberhasilan yang sudah kita capai ini merupakan langkah nyata perang terhadap narkoba dan upaya menyelamatkan generasi bangsa,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar kepada awak media.

Dia mengatakan pemusnahan barang bukti narkotika tersebut juga mengundang beberapa unsur masyarakat serta beberapa instansi lainnya.

Mantan Kapuslabfor Polri itu juga mengatakan, selain upaya penindakan hukum perlu juga dilakukan edukasi yang berkesinambungan serta sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba melalui kerja sama dengan seluruh stake holder terkait, lembaga pendidikan, ulama, tokoh agama, cendikiawan, dan tokoh pemuda secara komprehensif.

“Kita tidak akan berhenti dan kendor. Kita akan meningkatkan intensitas pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba baik dalam bentuk operasi kepolisian rutin, maupun operasi kepolisian khusus gabungan yang melibatkan istansi terkait dan penegak hukum internasional termasuk intelijen guna mengantisipasi pergerakan drug trans nasional,” ujarnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS