26.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Suzuya Mall

BANDA ACEH | ACEH INFO – Penyelidikan terhadap kebakaran Suzuya Mall yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Seutui, Banda Aceh akan dilakukan pihak kepolisian. Informasi sementara, sumber api berasal dari lantai tiga kemudian menjalar ke lantai dua.

“Masih dalam penyelidikan, sekarang masih berupaya pemadaman oleh tim Damkar,” kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha, Senin, 4 April 2022 malam.

Pihak kepolisian terus berkoordinasi dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kebakaran, sembari membantu petugas Damkar mengurai kemacetan. Selain itu, dari informasi awal yang dihimpun petugas kepolisian menyebutkan, api pertama kali terlihat membakar di lantai tiga dan kemudian merambat ke lantai dua. Hal tersebut menyebabkan barang-barang dagangan di lantai tiga ludes terbakar.

Hingga Senin petang, menurut Ryan, belum ada laporan yang menyebutkan adanya korban dalam insiden tersebut. Namun, satu petugas pemadam kebakaran terpaksa dibawa ke rumah sakit lantaran terhirup asap selama proses pemadaman.

Baca: Sesak Napas, Satu Petugas Damkar Dirujuk ke RSU Meuraxa

“(Info) sementara yang kami dapat tidak ada korban yang terjebak. Namun semua info tersebut akan kami pastikan lagi setelah api betul-betul padam dan upaya penyelidikan,” pungkas Ryan.

Sebelumnya diberitakan, petugas jagawana api sempat berhasil memadamkan api pada Senin petang. Namun, si jago merah kembali membesar pada Senin malam, tepat beberapa saat setelah warga Banda Aceh berbuka puasa dan menunaikan ibadah salat maghrib.

Baca: Gedung Suzuya Mall Kembali Terbakar Usai Buka Puasa

Hingga berita ini ditayang, api sudah kembali berhasil dipadamkan. Namun terlihat gumpalan asap masih keluar dari dalam gedung yang selama ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan warga ibu kota Aceh tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI