28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Porkesmas 2023, BEM FKM Unmuha Gelar Kompetisi Futsal se Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah, menggelar
Pekan Olahraga Mahasiswa (Porkesmas) Futsal Competition.

Porkesmas 2023 ini bertajuk “Melahirkan Generasi Milenial Melalui Health Heroes”. Dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 23 sampai 25 Oktober 2023 dI Lapangan Fair Play Seutui, Banda Aceh.

Ketua Panitia, Afsal Sahrezal mengatakan bahwa 32 tim futsal dari berbagai daerah yang ada di Aceh akan mengikuti kompetisi tersebut.

“Acara ini kami persiapkan lebih kurang dalam kurun waktu hanya dua minggu, dengan jumlah panitia 32 orang. Adapun tim yg berpartisipasi berjumlah 32 tim dari berbagai daerah yang ada di aceh” Kata Afsal

Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan damai dan aman tanpa adanya keributan atau kericuhan. Dan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding.

Pjs Ketua BEM FKM Unmuha, Syarif Maulana, mengungkap bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan program kerja daripada BEM FKM Unmuha.

“Kegiatan ini nantinya bisa membangkitkan semangat dan juga bakat yang ada pada mahasiswa dan masyarakat aceh khususnya generasi milenial,” sebut Syarif.

Perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Riski Munazar juga memberikan arahan kepada seluruh tim yang mengikuti Porkesmas ini.

“Memang dalam kegiatan akan merasakan capek dan ada hal-hal yang membuat marah dan emosi terhadap sesama kawan,” ujarnya.

Tetapi, semua jangan di ambil hal negatif namun ambillah yang positif. Ambillah hal-hal yang berguna dalam kegiatan ini untuk masa depan kita nanti pada saat memasuki dunia kerja. Kegiatan ini dapat menunjang generasi yang lebih baik ke depannya.

Wakil Dekan lll Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha, Anwar Arbi, menyampaikan, kegiatan futsal yang dilakukan secara umum baik mahasiswa maupun masyarakat yang ikut berpartisipasi. Di sini kita tidak hanya mengandalkan otot dan kekuatan, tetapi tempat dimana silaturahmi terjalin antar mahasiswa dan masyarakat Aceh.

“Kita harap semoga acara ini mendapatkan hidayah dari Allah dan semua bisa berjalan dengan lancar. Aamiin,” harap Anwar.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha, Basri Aramico, saat membuka kegiatan mengatakan, ini merupakan ajang silaturrahmi antar mahasiswa.

“Saya berharap bisa menunjukkan partisipasi. Menang dan kalah itu biasa. Menang itu tidak hanya merebut piala, tetapi bisa menunjukkan skil karena itu bisa membuat suatu kemenangan dalam sebuah pertandingan. Di sini kita silaturahmi dengan beberapa berbagai universitas. Karena kita silaturahmi bukan ada menang kalah,” sebut Basri

BEM FKM Universitas Muhammadiyah bisa membuat kegiatan yang lebih besar atau lebih banyak item-item yang sifatnya akademik. Kegiatan ini bersifat awal, kita coba menghindari kerusuhan.

“Dari kegiatan ini yang paling penting mempererat silaturahmi dan kekompakan antar sesama mahasiswa yang ada di Aceh. Salam sehat salam olahraga,” tandas Basri.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS