28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Presiden Jokowi Bocorkan Nama-Nama Cawapres Ganjar Pranowo, Siapa Saja?

JAKARTA | ACEH INFO – Presiden Jokowi membocorkan nama-nama tokoh yang berpotensi jadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkap Presiden Jokowi saat ditemui wartawan usai melaksanakan salat idul fitri bersama Ganjar Pranowo di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu, 22 April 2023.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang hari ini merayakan idul fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi dilansir dari Suara.com.

Setelahnya, baru wartawan menyinggung soal tanggapan Jokowi atas ditetapkannya Ganjar sebagai salah satu kader yang diusung PDIP untuk maju jadi Capres 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDI Perjuangan

“Terkait Pak Ganjar yang sudah ditetapkan jadi capres, apakah sudah memberikan selamat secara langsung atau ada pesan khusus?” Tanya salah seorang wartawan yang langsung ditanggapi dengan santai oleh Jokowi.

“Kemarin kan sudah, sudah lihat semuanya pelaksanaan keputusan yang sudah diumumkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya, sehingga nanti tinggal menunggu Cawapresnya,” timpal Jokowi santai.

Karena ayah Gibran Rakabuming itu menyinggung soal cawapres, wartawan kembali bertanya mengenai pendapat Jokowi soal tokoh yang cocok mendampingi Ganjar.

“Kira-kira yang cocok sama pak Ganjar siapa, pak?” Tanya wartawan lagi.

Awalnya, Presiden Jokowi sempat terlihat enggan untuk menjawab. Namun karena terus didesak dengan serentetan pertanyaan serupa, akhirnya ia pun blak-blakan membeberkan sejumlah nama tokoh yang kemungkinan bakal maju mendampingi Ganjar.

“Banyak. Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, ada Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, Pak Erlangga, termasuk Pak Prabowo” jawab orang nomor satu di Indonesia ini.

Dari beberapa nama tersebut, nampaknya yang berpotensi besar bakal digandeng sebagai cawapres untuk Ganjar ialah Prabowo Subianto. Hal ini lantaran Jokowi memberikan ‘clue’ tipis-tipis dengan membocorkan soal Prabowo yang bakal menyambangi rumahnya siang hari ini.

“Nah, (Prabowo) nanti juga segera cawapresnya ketemu di rumah nanti siang,” imbuhnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS