24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Presiden Macron Gendong Bayi di Bali, Ngapain?

DENPASAR| ACEHINFO-Presiden Prancis, Emmanuel Macron menjadi salah satu pimpinan dunia yang menjadi sorotan di gala diner G20 di Bali, malam tadi. Dia tak cangung menyapa warga sekitar Garuda Wisnu Kencana (GWK) tempat acara penutupan KTT20 digelar.

Macron mendak turun menyapa warga sekitar. Bahkan dia berjalan kaki sepanjang dua kilometer dari GWK hingga Politeknik Bali Jimbaran pada pukul 22.20 WITA. Ia yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam melewati Simpang Uluwatu. Dalam perjalanannya juga dikawal oleh sejumlah petugas polisi serta motor dan mobil patroli.

Seperti dilansir Suara.com, presiden Prancis itu merasa cukup nyaman dan aman selama berada di Bali. Sehingga dia berani turun langsung ke jalan dan menyapa warga.

Saat berjalan kaki, warga Bali menyambut Macron dengan gembira. Pria berusia 44 tahun itu bahkan sempat menggendong seorang bayi.

Aksi dadakan Macron itu rupanya bukan tanpa alasan. Menurut informasi, ia memang memiliki hubungan emosional dengan Bali. Semasa kecil, ia sering diajak orang tuanya jalan-jalan di Pulau Dewata.

Sejumlah akun di media sosial juga mengunggah momen tersebut. Tak sedikit warganet memuji aksi tersebut dan menilai jika Macron merupakan sosok pemimpin yang ramah hingga mau berjalan kaki sejauh dua kilometer.

Sebelumnya di jamuan makan malam, Macron tampak berbincang dan tertawa bersama Presiden Joko Widodo serta pemimpin dunia lainnya. Tidak diketahui apa yang dibahas, namun mereka terlihat menikmati momen bersama.

Emmanuel Macron merupakan seorang mantan bankir yang mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai Presiden Prancis pertama yang terpilih dalam dua periode.

Pria kelahiran 21 Desember 1977 itu bahkan menjadi presiden termuda Prancis setelah Napoleon I. Adapun karier politiknya dimulai dengan jabatan wakil kepala staf dan penasihat ekonomi pada zaman Presiden Hollande.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, keleluasan para pimpinan dunia menikmati Bali yang aman dan damai di sela-sela KTT G20, bukti bahwa Indonesia adalah negara yang aman bagi semua.

“Kita bersyukur bahwa para pimpinan dunia yang menjadi anggota KTT G20 merasa aman dan terkesan dengan keramahan masyarakat Bali,” ujarnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI