28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pria Tewas Gantung Diri di Tamiang Ternyata Baru Pulang dari Rumah Sakit Jiwa

KARANG BARU | ACEH INFO – Seorang pria Burhanuddin (40), warga Kampung Paya Raja, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Selasa 21 Maret 2023, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, melalui Kapolsek Karang Baru, ikustrasiIptu Surya Darma Sofyan, mengatakan, berdasarkan keterangan orang tua almarhum, Zailani (60), warga Kampung Bukit Panjang, bahwa pada hari tersebut sekitar pukul 10.00 WIB, ia bersama istrinya pergi ke Kampung Paya Raja untuk mengambil obat almarhum.

“Saat itu orang tuanya sempat diajak mau ikut atau tidak. Namun korban menjawab tidak,” katanya.

Kemudian, setelah pulang dari mengambil obat dan sesampainya di rumah almarhum, orang tuanya memanggil mangil anaknya agar dibukakan pintu.

Namun tidak juga disahut oleh almarhum dan akhirnya Zailani mengelilingi rumah dan terlihat dari jendela rumah sebelah kanan bahwa anaknya telah tergantung tepat pada bagian galang kayu di ruang tamu.

Kemudian, kedua orang tuanya berteriak minta tolong sehingga masyarakat datang membantu dengan cara mencongkel jendela mengunakan kayu. Lalu, kedua orang tuanya masuk ke rumah dan menurunkan anaknya yang saat itu tergantung di atas galang kayu di ruang tamu

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga dan tetangga, bahwasanya almarhum mengalami sakit gangguan jiwa (ODGJ) dan baru beberapa bulan pulang dari Rumah sakit Jiwa Banda Aceh.

“Almarhum sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri salah satu nya dengan cara minum racun,” pungkasnya.[]

 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS