28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Program I’M Jagong, Kodim 0104/Atim Sukses Laksanakan Panen Jagung Perdana

LANGSA | ACEH INFO – Kodim 0104/Aceh Timur sukses melaksanakan panen jagung perdana tahap kedua dalam program I’M Jagong Tahun 2024.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani setempat.

Program I’M Jagong itu dilakukan ditiga wilayah yakni Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat seluas lima hektar, Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunaron Kabupaten Aceh Timur seluas 2,5 hektar dan Gampong Blang Jambe, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur seluas 2,5 hektar.

Dengan bimbingan yang cermat dari Kodam Iskandar Muda melalui Kodim 0104/Atim, panen jagung berhasil melebihi ekspektasi, menunjukkan efektivitas program pertanian kolaboratif.

Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan hasil panen, tetapi juga memberdayakan komunitas pertanian, berkontribusi pada pembangunan pedesaan secara keseluruhan.

Dandim 0104 Aceh Timur, Letnan Kolonel Inf Tri Purwanto, merasa puas dengan keberhasilan panen jagung perdana dalam program I’M Jagong tahap dua.

“Keberhasilan ini mencerminkan komitmen dan kerja keras para petani kita. Kami berdedikasi untuk mendorong praktek pertanian berkelanjutan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat lokal,” ungkapnya.

Program ini menekankan pentingnya transfer pengetahuan dan teknik pertanian modern, memastikan para petani dilengkapi dengan alat dan informasi terbaru untuk mengoptimalkan produksi tanaman.

“Saat kita merayakan pencapaian ini, Kodim 0104/Atim tetap teguh dalam komitmennya untuk mendukung sektor pertanian dan mempromosikan inisiatif yang meningkatkan kehidupan para petani. Dampak positif dari program I’M Jagong mencerminkan semangat kolaborasi dan kemajuan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Haryono, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur , Wakapolsek Langsa Barat Ipda Budi, pengawas PT Gruti Argo dan tamu undangan lainnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS