30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PT PEMA Akan Gelar Pasar Murah, Ini Jadwalnya

BANDA ACEH | ACEH INFO – PT Pembangunan Aceh (PEMA) akan menggelar pasar murah dan Bazar UMKM di Taman Sari Banda Aceh. Kegiatan bertema sosial itu akan dilaksanakan pada 17 hingga 18 April 2023.

Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Aceh (PEMA), Ali Mulyagusdin, menyebutkan, kegiatan yang diinisiasi oleh PT PEMA ini bertujuan memperkuat model pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan serta wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Aceh.

Selain itu, tujuan spesifik dari kegiatan ini dalam rangka memberikan ruang dan kesempatan kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya, fasilitasi solusi permasalahan usaha, membuka peluang fasilitasi kemitraan, promosi produk, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya dengan adanya penghargaan.

Sedangkan dan untuk kegiatan Pasar murah semata – mata dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga-harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran umum dan lebih terjangkau selama bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. ” ujar Mulyagusdin.

“Dalam pameran ini, direncanakan pelaksanaannya akan melibatkan
banyak mitra seperti pelaku UMKM, pemerintah, swasta, komunitas bisnis, perguruan tinggi dan media,” tambah dia.

Lanjutnya, selain Bazar UMKM dan pasar murah, pihaknya juga akan menghiasi acara dengan rangkaian kegiatan islami lainnya.

“Karena ini bertepatan dengan momentum bulan Ramadan, kami juga mengisi acara dengan kegiatan bertema islami lainnya, seperti tausyiah oleh ustad ternama Zul Arafah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan hiburan islami,” jelas Mulyagusdin.

Buka puasa bersama ini akan dihadiri oleh jajaran PT.PEMA, mitra-mitra PT PEMA dan Pemerintah Aceh bersama anak-anak yatim di area venue kegiatan

“Untuk kegiatan santunan, akan kita gelar setelah buka puasa bersama selesai. Santunan ini akan kita berikan kepada anak yatim serta para pengemudi becak,” terang Mulyagusdin.

Santunan ini akan diserahkan secara langsung oleh Pejabat PEMA dan Pemerintah Aceh. Adapun santunan yang diberikan itu diperuntukkan kepada 50 anak yatim.

Mulyagusdin mengimbau kepada masyarakat Banda Aceh untuk turut serta meramaikan acara tersebut dengan menyaksikan berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan.

“Ia berharap acara yang dilaksanakan dalam bulan baik ini mendapat berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS