31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Puskesmas Peunaron Terendam Banjir

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Puskesmas Peunaron di Aceh Timur terdampak banjir setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut pada Selasa malam, 8 Maret 2022. Banjir kali ini disebut terparah.

“Kali ini yang paling parah dan kami belum pernah terjadi sejak Puskesmas Peunaron dibangun,” kata Kepala UPTD Puskesmas Peunaron, Usman, Rabu, 9 Maret 2022.

Dia mengatakan banjir tersebut juga disebabkan drainase/gorong-gorong jalan Perlak-Lokop di depan Puskesmas Peunaron rusak. Kondisi tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan belum diperbaiki.

“Kami rasa itu tanggungannya Dinas PUPR Aceh yang mana drainase tersebut berfungsi untuk pembuangan air yang menggenangi sekitar halaman Puskesmas Peunaron dan sekitarnya,” ujar Usman.

Menurutnya ketika hujan deras turun dari bukit sekeliling langsung bermuara ke saluran drainase di depan Puskesmas Peunaron. Namun karena rusak, airnya menjadi tersumbat sampat dan tidak lagi mengalir seperti biasa.

“Dan kini air meluap ke dalam bangunan Puskesmas hingga merendam mess petugas, Ruang Isolasi, tempat tidur pasien, serta peralatan kantor,” katanya.

Usman juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Muspika Peunaron untuk mencari solusi terkait hal ini. Dia berharap Dinas PUPR Aceh atau pimpinan proyek jalan Perlak-Lokop Segmen 1 dapat membantu atau menyediakan alat berat, agar dapat mengatasi drainase yang buruk ini serta gorong-gorong yang rusak.

“Drainase yang rusak ini termasuk dalam pekerjaan proyek jalan Perlak-Lokop Segmen Satu,” tutup Usman.[]

WARTAWAN: ZAKARIA

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS