26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ribuan Warga Padati Tabligh Akbar UAS di Teupin Raya

BANDA ACEH | ACEHINFO – Ribuan warga dari berbagai daerah di Aceh memadati lokasi tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Jamik Teupin Raya, Kabupaten Pidie, Jumat malam 25 Agustus 2023, usai salat isya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh anggota DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi Lc MA atau akrab disapa Syech Fadhil.

Hadiri juga Pj Bupati Pidie, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, anggota DPR RI asal Aceh Fadlullah atau Dekfad dari Gerindra, Kamaruddin Abubakar atau Aburazak, serta perwakilan beragam organisasi pemuda lainnya.

Pantauan wartawan, komplek masjid Teupin Raya terlihat penuh usai magrib.

Sejumlah anak-anak hingga remaja terlihat menaiki lantai dua masjid untuk dapat melihat langsung UAS dari sana.

“Sangat luar biasa antusias Masyarakat untuk mendengar tausiah dari Ustadz Abdul Somad,” ujar Ridwan, salah seorang warga setempat.

“Dari sore, warga sudah mulai berdatangan ke lokasi. Ini penuh hingga ke jalan. Padahal tidak ada publikasi yang heboh terkait kedatangan UAS ke Teupin Raya,” kata Muhajir, warga lainnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam tausiahnya, berharap para jamaah untuk menegakan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Pergunakan segala kebaikan yang kita miliki untuk berjuang di jalan Allah Swt. Karena segala yang kita miliki saat ini akan diminta pertanggungjawabannya di akhiratnya nanti,” kata Ustadz Abdul Somad.

Yang kaya, kata UAS, hendaknya mempergunakan halnya untuk berjuang di jalan Allah Swt.

“Wakafkan harta dan tanah untuk pesantren. Sehingga kelak lahir pemimpin Aceh dari dayah dayah ini. Amal jariah ini akan terus mengalir ke kita nantinya walaupun sudah meninggal,” kata UAS lagi.

Demikian juga dengan seorang pemimpin. Kata UAS, setiap amanah yang dititip pada pemimpin akan diminta tanggungjawab oleh Allah Swt di akhirat nantinya.

“Gunakan tandatangan anda untuk kebaikan dan berjuang di jalan agama Allah Swt,” ujar UAS.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS