29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Rumah Karyawan Kontrak di Aceh Timur Ludes Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya 

IDI RAYEUK I ACEH INFO – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Liuswandi (42), karyawan kontrak di Perkebunan Karang Inong Aceh Timur terbakar, Minggu (10/4/2022).

Rumah tersebut terletak di Dusun Pelita, Desa Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Eko Suhendro, mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik Liuswandi, yang merupakan Karyawan Kontrak Perkebunan Karang Inong.

“Saat itu sekira pukul 08.45 WIB, Liuswandi sedang memasak air dengan menggunakan kompor di dapur rumahnya,” terang Kapolsek.

Lalu, pemilik rumah meninggalkan dapur untuk menemani anaknya di ruang tamu, kemudian tidak lama berselang terdengar suara ledakan dari arah dapur.

“Ledakan dari dapur membuat timbul api, dan Liuswandi melihat api telah membakar bagian dinding dapur rumah miliknya dan seketika dirinya bersama dengan dua orang anaknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Suhendro.

Saat itu juga, Liuswandi meminta pertolongan kepada warga. Namun, seketika api membakar seluruh bangunan rumahnya yang berkonstruksi kayu tersebut.

“Saat ini penyebab peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Ranto Peureulak, kerugian material Ditaksir sekitar Rp 35.000.000,” sebut Kapolsek.

Pasca kebakaran tersebut, kini Liuswandi bersama anggota keluarganya harus mengungsi sementara ke rumah tetangganya. Korban kebakaran tersebut berharap kepada pemerintah untuk membangun kembali rumahnya. 

PENULIS : ZAKARIA 

 

Kontributor :Zakaria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI