27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Saudi Setop Umrah Sementara Awal Juni

RIYADH|ACEHINFO-Pemerintah Arab Saudi menghentikan penerimaan jamaah umrah untuk sementara waktu hingga 30 Syawal 1443 Hijiriah mendatang. Penghentian ini dilakukan sebagai langkah persiapan menuju musim haji tahun ini.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Jemaah atau individu dari luar Arab Saudi masih bisa mengajukan permohonan visa umrah melalui platform khusus sebelum tanggal penutupan pada awal Juni 2022 mendatang. Pengajuan visa umrah baru akan dibuka kembali usai pelaksanaan musim haji.

Kementerian Agama dan Umrah Arab Saudi juga mengaku akan segera mengumumkan tanggal pendaftaran dan penyerahan aplikasi haji tahun ini. Mereka juga kini sedang mempersiapkan prosedur terkait pelaksanaan haji.

Awal bulan lalu Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan menyelenggarakan ibadah haji tahun ini dengan menerima 1 juta jamaah dari seluruh dunia. Ini adalah musim haji perdana setelah pandemi covid-19 memaksa prosesi ibadah haji harus digelar terbatas selama dua tahun terakhir.

Sebanyak 100.051 jemaah dan 1.901 petugas haji asal Indonesia akan ikut diberangkatkan di musim haji kali ini. Kementerian Agama Indonesia juga tengah mempersipakan proses pengiriman jamaah ke tanah suci.

Sebanyak 1.999 Warga Aceh juga akan berhaji tahun ini. Mereka yang berangkat adalah mereka yang telah terdaftat sebagai calon jemaah haji pada 2020, dan tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS