24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sejarah! Miguel Oliveira Jadi Pemenang Pertama MotoGP Mandalika

LOMBOK | ACEH INFO – Seri balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia sudah berjalan lancar. Rider Red Bull KTM Miguel Oliveira keluar menjadi pemenang pertama di seri balapan Mandalika, Indonesia.

Indonesia kembali masuk kalender balap MotoGP di 2022. Bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia, balapan Marc Marquez dkk digeber di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu (20/3/2022).

Dalam balapan, yang berlangsung dalam kondisi basah akibat hujan deras, Miguel Oliveira bisa keluar menjadi pemenang

Rider Portugal itu keluar menjadi pemenang usai mencatat waktu 33 menit 27,223 detik. Oliveira bisa mengasapi Fabio Quartararo dan Johann Zarco, di posisi dua dan tiga.

Bagi Oliveira, ini membuatnya bisa meraih kemenangan di tiap tahun kejuaraan MotoGP. Setelah debutnya pada 2019 tidak meraih podium pertama, ia bisa meraihnya di tahun 2020, 2021, dan 2022.

Total, Oliveira sudah meraih empat kemenangan di kelas MotoGP. Catatan terbaiknya ditorehkan pada 2020, saat bisa mengemas dua kemenangan dalam satu musim kejuaraan MotoGP

Kemenangan di Mandalika juga membuat Oliveira mencatat sejarah. Ia menjadi pemenang pertama di seri kejuaraan MotoGP Mandalika. Secara keseluruhan, ia menjadi pemenang ketiga di kelas tertinggi balap motor Indonesia sepanjang sejarah.

Sebelumnya, ada Mick Doohan (1996) dan Tadayuki Okada (1997), yang bisa menjadi pemenang di kelas 500cc balap motor di Grand Prix Indonesia, yang ketika itu masih digelar di Sirkuit Sentul.

Kemenangan di Mandalika membuat Oliveira bisa menebus kesalahannya di seri pertama. Di MotoGP Qatar, rider berusia 27 tahun itu gagal finis sehingga gagal mendulang poin.

Kontributor :detik.com

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI