27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sejumlah Kecamatan di Aceh Utara Gelar Khitanan Massal

LHOKSUKON I ACEH INFO – Sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara menggelar Khitanan Massal gratis untuk anak yatim dan fakir miskin.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan di UPTD Puskesmas masing-masing kecamatan, Senin, 25 April 2022.

Informasi yang diterima Acehinfo.id, menyebutkan, kecamatan yang melaksanakan khitanan massal tersebut antara lain Kecamatan Syamtalira Aron (10 orang), Paya Bakong (39 orang), dan Meurah Mulia (30 orang).

Kemudian Kecamatan Nibong, Seunuddon (10 orang), Pirak Timu (6 orang), Kuta Makmur, Samudera, Baktiya (14 orang), Banda Baro, dan Kecamatan Tanah Pasir.

Bupati Aceh Utara melalui Kabag Humas Sekdakab, Hamdani menyampaikan, khitanan massal pada bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Aceh Utara setiap tahun.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang anak-anaknya sudah sampai saatnya untuk dikhitan.

“Awalnya Senin (18/4/2022) lalu, para Camat dan Kepala Puskesmas kita undang rapat ke Kantor Bupati, Bapak Wakil Bupati menyampaikan arahan tentang pelaksanaan khitanan massal ini,” ujar Kabag Humas.

Hamdani menambahkan terkait arahan Wakil Bupati, Fauzi Yusuf perihal rencana mulia ini dan meminta kepada semua Camat agar bekerja sama dengan Kepala Puskesmas serta Muspika untuk menyukseskan agenda tersebut.

“Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, menurut laporan yang kita terima dari kecamatan, hampir 40 persen sudah melaksanakan kegiatan sosial ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Seunuddon, Muslim Araly saat ditanyai tanggapannya oleh Acehinfo.id, Senin (25/4/2022) malam menyampaikan, ungkapan syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan sosial tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya sunat massal di kecamatan kami, ini sangat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga kegiatan seperti ini dapat kita dilaksanakan kembali di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Editor : Ferizal HasanĀ 

 

spot_img
Kontributor :Amrizal Abe

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS