28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Serahkan Betor Sampah, Pj Wali Kota Langsa Harap tidak Digunakan untuk Bisnis

LANGSA | ACEH INFO –  Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid, menyerahkan becak motor (Betor) kepada pemerintah gampong dan dayah, yang diperuntuhkan untuk mengangkut sampah, Selasa, 13 Juni 2023.

Said Mahdum Majid, meminta kepada geuchik yang menerima Betor ini tidak disalahgunakan, seperti untuk berbisnis yakni mempergunakan untuk jual beli air bersih atau kegiatan lainnya.

“Betor ini untuk angkut sampah di gampong bukan untuk bisnis,” tegas Said Mahdum.

Said Mahdum mengakui, sampah menjadi salah satu permasalahan yang serius yang harus diatasi di daerah perkotaan termasuk Kota Langsa.

Pemko Langsa di tahun 2023 melalui dana otsus melanjutkan program pemerintah sebelumnya untuk pengadaan bantuan Betor sampah dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan ada bantuan betor sampah ini dapat terbuka lapangan kerja baru dan gampong menjadi bersih. Pengoperasian bantuan betor sampah dapat dipergunakan secara maksimal dan dirawat dengan baik,” harap Said Mahdum.

Ia berharap kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. “Menjaga kebersihan lingkungan perlu peran aktif semua elemen masyarakat,” pintanya.

Plt Kadis DLH Kota Langsa H Ade Putra Wijaya Siregar, menyampaikan, sebanyak 27 unit Betor sampah ini diberikan kepada 19 unit pemerintah gampong dan enam unit untuk dayah dalam wilayah Kota Langsa. Sedangkan, dua unit lagi untuk DLH Kota Langsa.

“Semoga Betor sampah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat dalam pengelolaan sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI