28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Setelah Partai Gerindra, Muhammad Balia Daftar ke NasDem untuk Pilkada 2024

BANDA ACEH | ACEH INFO – Muhammad Balia mendaftar ke Kantor DPD Partai NasDem Banda Aceh, untuk maju sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh pada Pilkada 2024, Minggu, 5 Mei 2024.

Dimana sebelumnya, Muhammad Balia juga telah mendaftar ke Partai Gerindra untuk bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Muhammad Balia didampingi Tgk Umar Rafsanjani dan rombongan disambut oleh Ketua DPD NasDem Kota Banda Aceh, Heri Julius serta Sekretaris, Daniel Abdul Wahab, Ketua Tim Penjaringan NasDem Banda Aceh, Mulyadi Thaib, serta pengurus DPD Nasden Kota Banda Aceh lainnya.

Mulyadi Thaib mengharapkan calon wali kota Banda Aceh yang maju dari Partai Nasdem jika terpilih nantinya dapat memperbaiki kualitas syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan yang singkat itu Muhammad Balia memaparkan visi dan misi serta kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 Banda Aceh mendatang.

“Saya berpengalaman memenangkan Aminullah-Zainal. 3 tahun terakhir ini permintaan dari pemuda dan tokoh ulama untuk maju sebagai wali kota Banda Aceh dan saya memenuhi suara masyarakat tersebut,” ujar Balia.

Baca juga: Ikut Pilkada 2024 dari Partai Gerindra, Muhammad Balia Siap Majukan Kota Banda Aceh

Menurutnya, wali kota Banda Aceh ke depan harus serius, jangan hanya mencari uang saja. Membangun Banda Aceh harus bersama sama. Jika embangun Banda Aceh hanya dengan satu kelompok maka akan mustahil.

“Hari ini saya mendaftarkan diri ke Partai NasDem Banda Aceh dengan semangat membangun, semangat pemuda yang melayani dan bertekad untuk membenahi Kota Banda Aceh,” ucap elas pria asal Aceh Utara ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Banda Aceh, Heri Julius mengucapkan terimakasih kepada Muhammad Balia yang telah mendaftarkan diri ke Partai NasDem sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh.

“Kita hari ini menyambut kedatangan Abi Balia lengkap dengan pejabat teras. Ke depan semoga Abi Balia bisa kita sebut kakak, karena panggilan sesama kader Partai NasDem adalah kakak. Terima kasih sudah bersedia mendaftar ke DPD Nasdem Banda Aceh,” kata Heri

Ia menjelaskan, pendaftaran akan berlangsung sejak 1 hingga 7 Mei mendatang. Nanti akan ada mekanisme serta pleno tingkat DPD untuk menentukan siapa yang akan diusung.

Selain itu juga, akan dilakukan rapat dengan DPW Partai NasDem Aceh. Dan, untuk DPD Nasdem Banda Aceh akan menggelar rapat pleno pada 10 Mei 2024,” pungkas Heri yang juga sebagai anggota DPRK Banda Aceh.

Proses pendaftaran berakhir ditandai dengan serah terima berkas dari Muhammad Balia kepada Heri Julius yang disaksikan oleh pengurus DPD NasDem Kota Banda Aceh.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS