30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Stok Ramadan, Wartawan Lhokseumawe Donor 82 Kantong Darah

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Wartawan yang tergabung dalam Komunitas “Journalist Bodrex Numberuno” berhasil mengumpulkan 82 kantong darah dalam kegiatan donor darah pada Senin, 21 Maret 2022, bertempat di Shaka Kupi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu memenuhi persediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara.

Kegiatan ini mengusungkan tema “Jangan Takut Mendonorkan Darah, Tapi Takutlah Jika Kamu Membutuhkan Darah, Tidak Ada Orang Yang Mendonorkan Untukmu”.

Turut berpartisipasi dalam donor darah tersebut personil Polres Lhokseumawe, Korem 011 Lilawangsa, Kodim 0103 Aceh Utara, Brimob Polda Aceh Batalyon B Jeulikat, DEMA IAIN Lhokseumawe, KSR PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe, Den Arhanud, dan sejumlah intansi dan lembaga pemerintahan serta masyarakat lainnya.

Koordinator donor darah bersama The Journalist Bodrex Number Uno, Rachmad menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu persediaan kebutuhan darah selama bulan suci Ramadan 1443 H dan lebaran Idul Fitri.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pihak masyarakat, pihak instansi dan lembaga pemerintah telah berpartisipasi dalam kegiatan hari ini, sehingga kita berhasil mengumpulkan 82 kantong darah,” ujarnya.

Rachmad menambahkan bahwa darah yang berhasil dikumpulkan, semoga dapat membantu persediaan di Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Aceh Utara dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga acara ini akan terus berlanjut kedepannya, saling bantu membantu sebagaimana tema yang diangkat pada kegiatan hari ini,” tutup jurnalis foto tersebut.[]

WARTAWAN: AMRIZAL ABE

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS