27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Surliyadin Itun Bawa Patriots A Juara Liga Basket Asean

BALI|ACEHINFO-Pebasket asal Aceh, Surliyadin Itun, kembali menunjukkan kelasnya setelah berhasil membawa INA Patriots A menjadi juara Asean Basket Ball 3X3 International Champions Cup, yang berlangsung di Bali, Minggu (17/4).

INA Patriots mengalahkan Malaysian Men’s Basket Ball (MABA). Itun bersama Jamarr Johnson, Oki Wira, dan Muhammad Sandy Ibrahim menaklukkan tim asal negara jiran itu dengan skor akhir 21-15.

Itun dan kawan-kawan memberikan perlawanan fantastis. Bahkan pemain-pemain MABA tampak kualahan menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Surliyadin dan tim.

Pada babak penyisihan, INA Patriots A berhasil mengalahkan sejumlah klub basket dari beberapa negara Asean lainnya, seperti Zamboanga Valiantes (Filipina), dan SniperX (Thailand). Sejak awal INA Patriots memang menjadi salah satu tim unggulan dan meraih trofi juara.

ABL merupakan turnamen pemanasan timnas sebelum akhirnya akan berlaga di SEA Games 31, Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 mendatang. Selain sebagai pemanasan jelang SEA Games, ajang ini juga akan mematangkan strategi permainan para pemain.

Surliyadin Itun sendiri saat ini juga sedang menjalani masa pemusatan latihan (TC) untuk masuk sebagai salah satu atlet yang akan berlaga di ajang tersebut. Timnas bola basket Indonesia menargetkan medali emas pada SEA Games 2021. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS