31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Susun Materi Teknis RDTR Cot Girek, Dinas PUPR Aceh Utara Gelar Konsultasi Publik

ACEH UTARA | ACEH INFO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan konsultasi publik ke 2, Kamis, 23 November 2023, di Ruang Oproom Kantor Bupati Aceh Utara.

Kegiatan ituuntuk menyusun materi teknis Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) serta Ranperkada tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan perkotaan Cot Girek dan sekitarnya tahun 2023 – 2043.

“Agenda konsultasi publik ini adalah penyepakatan ketentuan pemanfaatan ruang, peraturan zonasi, rekomendasi kebijakan rencana program dan hasil integrasi KLHS ke dalam RDTR dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada),” kata Plt Kepala Dinas PUPR Aceh Utara, Jaffar, didampingi oleh Kepala Bidang Penataan Ruang Ramli.

Dikatakannya, melalui konsultasi publik ini pihaknya mengharapkan masukan dari semua stakeholder demi penyempurnaan dokumen RDTR kawasan perkotaan Cot Girek dan sekitarnya, serta dokumen KLHS RDTR tahun 2023 – 2043.

Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili oleh Staf Ahli Bupati m, Saifullah, saat membuka kegiatan itu mengatakan RDTR kawasan perkotaan Cot Girek dan sekitarnya ini sangat diperlukan sebagai acuan operasional dalam pemanfaatan serta pengendalian pemanfaatan ruang.

Termasuk di dalamnya sebagai acuan untuk pemberian izin pemanfaatan ruang melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

RDTR kawasan perkotaan Cot Girek dan sekitarnya merupakan langkah strategis pemerintah pust dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Utara. Hal itu disebabkan karena Kecamatan Cot Girek dan sekitarnya salah satu kawasan yang memiliki potensi investasi tinggi di daerah itu.

“Mari kita manfaatkan kegiatan ini untuk berdiskusi dan berpikir secara cermat dan bijak agar bisa menghasilkan gagasan dan konsep yang berkualitas, sehingga rencana RDTR kawasan perkotaan Cot Girek dan sekitarnya tahun 2023 – 2043 dapat kita pedomani secara bersama-sama sebagai dasar pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan,” tutup Saifullah.

Sebelumnya, pada Selasa, 26 September 2023, telah digelar konsultasi publik ke-I untuk menyusun materi teknis dan KLHS RDTR Kawasan Perkotaan Cot Girek dan sekitarnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI