28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil Jadi Khatib Jumat di Masjid Giok Nagan Raya

SUKAMAKMUE | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, menjadi khatib salat Jumat di Masjid Baitur A’la Sukamakmue, Kabupaten Nagan Raya atau sering juga disebut Masjid Giok.

Salat Jumat di Masjid Giok dipadati oleh ratusan jamaah dari berbagai pelosok Nagan Raya. Ada juga jamaah yang datang dari luar kabupaten hanya untuk salat di masjid yang sejumlah bagiannya dibuat dari giok Aceh.

Masjid Giok sendiri kini cukup tenar di tingkat nasional dan luar negeri usai diresmikan pada September 2022 lalu.

Syech Fadhil, dalam khutbahnya mengajar seluruh jamaah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, terlebih di tahun politik seperti sekarang.

“Jika ingin dimudahkan rejeki dan dipanjangkan umurnya oleh Allah Swt. Satu saja yang diminta kepada kita selaku umatnya, yaitu memperkuat tali silaturahmi,” kata Syech Fadhil.

“Kita diciptakan berbeda-beda, tapi tujuan satu. Yaitu untuk saling mengenal dan memperkuat tali silaturahmi,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad di Aceh ini lagi.

Menurutnya, persaudaraan Aceh jauh lebih penting dari perbedaan pandangan politik dan status sosial lainnya.

Usai Jumat, Syech Fadhil juga memuji keindahan Masjid Giok di Nagan Raya.

“Sangat indah. Semoga semakin membuat para jamaah betah untuk beribadah,” kata senator yang akrab dengan ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Syech Fadhil sendiri berada di pesisir barat Selatan Aceh selama beberapa hari terakhir untuk bersilaturahmi dengan sejumlah kelompok masyarakat.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI