28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Lolos Verifikasi dengan Dukungan Terbanyak, UAS: Allah Merestui Langkah

BANDA ACEH | ACEH INFO– Ustadz Abdul Somad (UAS) mengirim doa dan ucapan selamat kepada senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, usai sahabatnya tersebut dinyatakan lolos verifikasi faktual KIP Aceh dengan proyeksi dukungan terbanyak.

Doa dan dukungan ini disampaikan UAS melalui pesan suara via handphone.

“Semoga Allah mendukung sesuai yang Allah cintai dan ridhai ,” kata UAS dalam bahasa Arab.

“Allah merestui langkah perjuangan Syech. Insya Allah..,” ujar dai kondang internasional asal Riau ini lagi.

Sebelumnya, bakal calon DPD RI, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, dinyatakan lolos verifikasi faktual tahap 1 KIP Aceh dengan dukungan terbanyak.

Sosok incumbent yang masih menjabat sebagai Senator Aceh periode 2019-2024 ini dinyatakan lolos verifikasi dengan dukungan Memenuhi Syarat (MS) setelah verifikasi faktual tahap 1 dengan proyeksi sebanyak 3023 dukungan.

Syech Fadhil berada di urutan pertama dari 6 calon DPD RI asal Aceh yang lolos verifikasi faktual tahap 1 dari KIP Aceh.

Sedangkan urutan ke 2 calon DPD RI yang dinyatakan lolos dengan dukungan terbanyak kedua adalah Ahmada MZ dengan proyeksi MS sebanyak 2360 dukungan.

Di posisi ketiga, ada Mizar Liyanda dengan proyeksi MS sebanyak 2213 dukungan.

Sedangkan di posisi ke 4, ada Sudirman Haji Uma yang lolos verifikasi faktual tahap 1 dengan proyeksi dukungan 2140 dukungan.

Kemudian di posisi ke 5 dan 6, ada Nazir Adam dan Dedy Mulyadi Selian ST dengan proyeksi MS sama-sama sebanyak 2048 dukungan.

Dari 38 bakal calon kandidat DPD RI asal Aceh untuk 2024, hanya 6 yang lolos diverifikasi faktual tahap 1. Sedangkan 32 lainnya dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) serta masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki dukungan pada tahap ke dua.

“Dari 38 Bacalon, yang memenuhi syarat hanya 6 orang. Sedangkan 32 lainnya atau BMS, harus melakukan perbaikan tahap 2 hingga 11 Maret,” kata Munawarsyah.

Sementara itu, Syech Fadhil yang lolos dengan dukungan terbanyak, mengaku sangat berterimakasih kepada semua tim dan masyarakat yang telah memberi dukungan kepada dirinya selama ini sehingga lolos di verifikasi faktual.

“Ini kerja keras semua pihak. Saya ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat dan tim yang telah bekerja keras selama ini. Tanpa dukungan dari masyarakat, saya bukan siapa-siapa,” kata senator muda yang juga sahabat dekat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini.

“Ini memotivasi saya untuk berbuat lebih baik untuk Aceh. Dukungan ini memicu semangat saya untuk bersuara lebih lantang untuk Aceh di tingkat pusat.”

“Saya berharap dukungan yang sama hingga hari pemilihan atau Pileg 2024 di Aceh nantinya. Dukung dan kawal saya.”

“Terimakasih juga kepada PPS, PPK, KIP kabupaten kota serta KIP Provinsi. Kemudian terimakasih kepada pengawas tingkat desa hingga provinsi. Kerja keras ada bernilai ibadah untuk Aceh yang lebih baik,” kata kandidat doctor UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini lagi.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS