28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil: Penghafal Alquran di Aceh Harus Semakin Banyak Kedepan

BIREUEN  | ACEHINFO– Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, berharap agar kedepan semakin banyak anak-anak Aceh yang menjadi penghafal Alquran.

Kegiatan ini dinilai penting untuk membentuk karakter islami bagi generasi muda Aceh di masa yang akan datang.

“Semoga kedepan semakin banyak generasi muda Aceh yang menjadi penghafal Alquran. Bukan cuma di Bireuen, tapi Aceh pada umumnya,” kata senator muda yang akrab disapa Syech Fadhil ini dihadapan santri dan wali santri.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri wisuda para santri Dayah Tahfidz Al Arabiyah di Yayasan Bawwabatu Fathul Khair, Cureh, Bireuen, Rabu 12 April 2023.

Menurut Syech Fadhil, menjadi penghafal Alquran adalah kesempatan yang langka dan tidak diperoleh oleh semua anak-anak di Aceh.

Kata sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini, semasa dirinya kecil, hanya ada satu dua dayah yang mengajarkan tahfidz Alquran.

“Kami yang memperoleh pendidikan tafidz pas-pasan, bisa menjadi seperti sekarang. Saya berharap, anak-anakku sekalian, bisa menjadi lebih dari apa yang bisa kami raih saat ini. Kalian harus mencapai lebih baik dari kami,” kata dia.

Sementara itu, pimpinan Dayah Tahfidz Al-Arabiyah, Teungku Iskandar, berharap para siswa terus belajar dan mengulang bacaan saat berada di rumah nantinya.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dayah tersebut saat ini.

“Kita berharap dua tahun kedepan, dayah ini memiliki sekolah formal,” katanya dalam sambutan.

Syech Fadhil sendiri selama Ramadhan fokus mengunjungi sejumlah dayah serta sejumlah yatim piatu dan santri di pesisir timur Aceh. Selain silaturahmi juga memberi motivasi bagi para siswa untuk fokus belajar.

Pada Rabu sore di hari yang sama, Syech Fadhil juga berkunjung ke Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Peudada, kabupaten Bireuen, untuk memberi motivasi kepada dewan guru dan santri yang sedang belajar Alquran di sana.

Kegiatan kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dengan para pejuang subuh di salah satu Warkop di Kota Juang.

Syech Fadhil juga memberi tausiah di Meunasah Gampong Bireuen Meunasah Blang, Kec. Kota Juang pada Rabu malam.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS