27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Puji Gayo Lues Sebagai Negeri Seribu Hafidz

BLANGKEJEREN | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, mengunjungi Dayah Askaril Ikhlas, Gayo Lues, Senin 9 Oktober 2023.

Kedatangan senator yang juga sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad Saw sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Gayo Lues.

Kegiatan ini turut dihadiri para wali santri dari dayah setempat, muspika, Muspida serta para pimpinan dayah se-Gayo Lues, serta para undangan lainnya. Sedangkan dari Ikat Aceh, dihadiri langsung oleh Teungku Khalid Mudatstsir, Lc., M.Ag serta para pengurus lainnya.

Syech Fadhil, di sela-sela acara, mengatakan apresiasinya kepada Pemkab Gayo Lues serta para alim ulama setempat yang begitu semangat menyiarkan syiar Islam di negeri seribu bukit dan seribu hafidz ini.

“Semoga syiar Islam semakin menggaung di Gayo Lues,” ujar senator yang dikenal dekat dengan para ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Menurutnya, perkembangan tersebut sangat terasa. Selain pertumbuhan dayah yang luar biasa juga minat orangtua di Gayo Lues untuk memasukan anaknya ke pondok pesantren juga perlu di apresiasi.

Syech Fadhil, dalam sambutannya juga turut menjelaskan perjalanan singkat dan lika-liku IKAT Aceh dari masa ke masa.

Ia juga memberi gambaran bagaimana dunia kuliah di Timur Tengah yang tidak mengenal istilah “orang dalam.”. “Masuk ke Al-Azhar gak berlaku orang dalam. Jangan coba-coba, “Ujar Syech Fadhil.

Selain itu, ia juga menjelaskan bagaimana usaha dan konstribusi IKAT dan serta perhatian dan apresiasi masyarakat Aceh untuk IKAT Aceh selama ini.

Sementara itu, Ketua IKAT Aceh, Khalid Mudatstsir.Lc., MA, menyampaikan pengukuhan tersebut bagian dari aktualisasi berbagai pengalaman keilmuan yang didapat Mahasiswa Aceh di Timur Tengah.

“Selama ini IKAT konsisten bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan Sosial. Kita juga sekaligus menjadi wadah bagi Mahasiswa Timur Tengah dalam mengaktualisasi ilmu dan pengalaman yang didapatkan Mahasiswa Aceh di Timur Tengah untuk Serambi Makah. Maka dengan dilantiknya Ketua IKAT Gayo Lues, diharapkan segala program yang telah di jalankan di IKAT Provinsi juga dapat dikembangkan kembali di IKAT-IKAT Daerah. Khususnya seperti Tahsin Al Quran, Mawarits, anak asuh Kafalah dan bimbingan Pendidikan Timur Tengah,” ucapnya.

Selanjutnya, dijadwalkan Senator Aceh tersebut melanjutkan perjalanan ke Abdya dan Aceh Selatan.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS