28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil Silaturahmi dengan Warga Trumon Timur di Aceh Selatan

TRUMON | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, bersilaturahmi dengan warga di Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 11 Januari 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai desa tersebut berlangsung di salah satu Warkop, jalan lintas Trumon-Subulussalam.

Hadir juga dalam pertemuan ini, sejumlah tokoh masyarakat, pimpinan pesantren, anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) serta anggota DPRK Aceh Selatan Adi Samridha S.Pdi.

Syech Fadhil, dalam sambutannya, mengatakan terharu mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat di Trumon Timur.

“Saya kebetulan sedang melintas dari Subulussalam menuju Tapaktuan. Saya ajak ketua (Adi Samridha-red) untuk ngopi. Rencananya ngopi biasa. Tidak menyangka dihadiri oleh warga sebanyak ini,” kata Syech Fadhil.

Dalam pertemuan ini, Syech Fadhil turut membahas persoalan tugas dan fungsi DPD RI yang dilakoninya selama ini.

Menurutnya, DPD RI memiliki peran yang sama dengan DPRK, DPRA dan DPR RI selaku lembaga legislative di Indonesia.

“Hanya saja kami itu, 4 orang perprovinsi. Baik yang banyak penduduk maupun sedikit. DPD RI itu independen. Nonton partai. Kita bisa berbicara sedikit lebih bebas,” ujarnya.

“Semoga silaturahmi ini terus terjaga,” kata Syech Fadhil.

Sejumlah tokoh masyarakat yang hadir juga turut menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi di Tengah-tengah masyarakat.

Adi Samridha selaku anggota DPRK Aceh Selatan, berharap pertemuan tersebut dapat mengikat silaturahmi yang mendalam antara pihaknya dengan para wakil Aceh di Senayan.

“Sama seperti Syech Fadhil. Saya berharap silaturahmi yang terbangun ini dapat terus terjaga dengan baik kedepannya,” kata Adi.

Sebelumnya, Syech Fadhil juga menggelar pertemuan dengan warga di Subulussalam dan Singkil.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI