28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Takziah ke Dayah Abu Paya Pasi di Aceh Timur

ACEH TIMUR | ACEH INFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA atau akrab disapa Syech Fadhil, takziah ke rumah duka Abu Paya Pasi di Julok, Jumat sore 31 Maret 2023.

Kedatangan Syech Fadhil turut didampingi oleh para alumni timur tengah dan belasan relawan RAPI Aceh Timur.

Syech Fadhil, di hadapan Abu Paya Pasi, mengaku turut berduka atas meninggalnya Umi Hadijah Luqusmawati binti Teungku Hamzah, istri Abu Paya Pasi, Rabu, 22 Maret 2023 lalu, sekira pukul 15.00 WIB.

Saat kabar duka tersebut, Syech Fadhil mengaku sedang berada di luar daerah dalam rangka tugas negara.

“Dan baru bisa berkunjung sekarang. Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga Abu dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah atas ujian hidup ini,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini lagi.

Usai dari Dayah Abu Paya Pasi, Syech Fadhil juga berkunjung ke sejumlah dayah di pedalaman Aceh Timur. Salah satunya adalah Dayah Darussa’adah di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Pimpinan dayah ini adalah alumni timur tengah.

Senator yang dikenal dekat dengan para ulama kharismatik di Aceh ini juga berkunjung ke SDIT Nur El Azhar di bawah Yayasan Nur El Azhar Qurani di Desa Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

SDIT ini baru berjalan satu tahun tapi mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Pimpinan SDIT ini adalah Teungku Iska Yoga, alumni Al Azhar.

Syech Fadhil dan rombongan menggelar buka puasa bersama antara alumni timur tengah di Aceh Timur dengan warga sekitar.

Dalam tausiahnya, Syech Fadhil berharap para alumni timur tengah dapat benar-benar menjadi harapan masyarakat di Aceh.

“Pengabdian kawan-kawan menjadi ladang amal yang tak ternilai harganya. Salah satu cara membangun Aceh, adalah dengan pendidikan,” kata Syech Fadhil.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS